Taklukkan Hakone Dengan Toyota Sprinter Trueno Asli Milik Takumi Fujiwara!

April 28, 2014 2:40 pm
Taklukkan Hakone Dengan Toyota Sprinter Trueno Asli Milik Takumi Fujiwara!

Apakah kamu seorang pengemudi yang cukup baik untuk meliuk-liuk melewati jalanan di puncak? Pernah ingin memiliki refleks dan indera mengemudi milik Takumi Fujiwara? Kenekatan dan keberanian Takahashi Keisuke atau kepintaran dan ketepatan perhitungan Takahashi Ryosuke? Saya tidak berharap kamu akan jadi sejago mereka, tapi mendapatkan pengalaman di mobil mereka akan jauh lebih mudah!

iD hakone rental

Kota pegunungan Hakone, tidak hanya menjadi lokasi untuk Tokyo-3 dari Neon Genesis Evangelion, tapi juga terkenal sebagai salah satu gunung yang harus ditaklukkan oleh Project D di Initial D Fifth Stage. Ingin memuaskan hasrat touge, pemilik klub fun2drive memperkenalkan servis penyewaan mobil Initial D di area Hakone.

togue

Apa itu touge katamu? Touge berasal dari kata “jalan terusan” di Jepang dan karena banyak balapan dilakukan di jalan terusan gunung, biasanya yang jalannya sempit dan berbahaya, selain itu juga berangin membuat kontrol mobil lebih sulit. Namun disitulah para hashiriya (street racer) menantang bahaya sekaligus menikmati tingginya adrenalin mereka.

iD hakone rental (3)

Kamu bisa mengendarai Toyota Sprinter Trueno AE86 milik Takumi, RX-7 FD3S milik Keisuke atau RX-7 FC3S milik Ryosuke. Tur ini dinamakan “Tur Napak Tilas Sakral Initial D: Paket Mengemudi Seperti Aslinya, Edisi Hakone“. Ya, panjang banget. Tur ini mencakup terusan Nagao (episode 4), tol Nagao (episode 9), terusan Shichimagari (episode 7) dan jalur Tsubaki (race final). Tur ini akan dimulai dan diakhiri di Sengokuhara.

iD hakone rental (2)

Tur ini dijadwalkan akan dilaksanakan mulai bulan Mei sampai September dan akan dilakukan satu atau dua kali dalam sebulan. Kamu dapat menggunakan setiap mobil yang ada, dan bahkan mengendarainya di tempat-tempat tertentu. Kamu juga bisa mengikuti mobil legendaris tersebut dari belakang, mungkin juga menantangnya touge, atau mengendarainya bersama seorang pemandu tur di sampingmu.

iD hakone rental (4)

Kamu memiliki waktu 3 jam untuk memutari gunung Hakone. Biaya tur ini adalah 14,980 Yen (sekitar 1,7 juta Rupiah) dan ada tambahan 1,980 Yen (sekitar 220 ribu Rupiah) untuk tiap temanmu yang ingin ikut merasakan rasanya mengemudi. Kamu juga harus membayar biaya sewa tiap mobil, AE86 akan disewakan dengan harga 2,980 Yen (320 ribu Rupiah), 3,980 Yen (420 ribu Rupiah) untuk FC dan 4,980 Yen (520 ribu Rupiah) untuk FD.

Jadi, apakah kamu tipe yang akan mencoba mengendarai mobil itu sendiri? Ataukah kamu tipe yang akan menantang pemandu tur yang siapa tahu, ternyata adalah hashiriya (street racer) dari daerah lokal.

sumber: ANN
gambar: Baka-Raptor