Ingin Belajar Menggunakan 3D Maneuver Gear? Datanglah ke Niconico Chokaigi!

April 29, 2014 10:00 am
Ingin Belajar Menggunakan 3D Maneuver Gear? Datanglah ke Niconico Chokaigi!

Sebelum ini, saya sempat membahas mengenai DJ Mikudayo yang melakukan pertunjukkan di Niconico Chokaigi. Kita juga tahu kalau Niconico Chokaigi adalah acara yang dibuat oleh Niconico Douga, selaku situs hosting video terbesar di Jepang untuk para fans di Makuhari Messe Hall.

kyojin trainee

Tapi ternyata tidak hanya musik saja yang disuguhkan disana, atraksi-atraksi menarik lainnya pun dibuka oleh Niconico Chokaigi. Contohnya seperti arena berlatih menggunakan 3D Maneuver Gear dari seri anime terkenal, Shingeki no Kyojin. Atraksi ini dinamakan “3D Maneuver Gear Experience Training“. Beberapa penggemar yang beruntung dapat mencoba dan berlatih di atraksi ini melawan Colossal Titan yang tergambar di tembok. Mereka bahkan dapat memakai baju Survey Corps.

kyojin trainee (2)

3D Maneuver Gear yang asli akan membutuhkan masterisasi akan keseimbanganmu untuk menggunakannya, namun para penggemar tidak perlu takut untuk mungkin terbang menabrak tembok atau nyasar ke tempat DJ Mikudayo sedang bermain, yang mungkin akan berakhir dengan dia jatuh ke dalam perut DJ Mikudayo. Para penggemar akan dilatih melalui “balance training“, dan mereka yang berhasil dalam balance training ini akan masuk ke tantangan yang lebih berat, The 3D Maneuver Mobility challenge.

kyojin trainee (3)

Penantang harus bisa mengehempaskan dirinya ke tembok melontarkan dirinya atau menghindari dan membunuh Titan yang tergambar di tembok, tenang saja karena kamu akan terikat pada tali bungee jumping sehingga kamu tidak akan dimakan DJ Mikudayo. Beberapa penggemar mengatakan pengalaman ini sangat menegangkan tapi membuatmu ingin mencobanya lagi, beberapa cukup senang hanya dengan bercosplay sebagai anggota Survey Corps (kebahagiaan itu mudah).

Salah satu “trainee” bahkan akan menyombongkan dirinya karena dia sudah berhasil mencoba 3D Maneuver Gear kepada teman-temannya. Mungkin dia akan menyebut dirinya sebagai Eren mulai sekarang. Walaupun saya sendiri tidak melihat perbedaan yang signifikan antara latihan ini dengan Reverse Bungee Jumping yang sudah marak di Bali misalnya (kecuali saat reverse bungee jumping bersama Titan ada kemungkinan kamu akan menghantam tembok), selama para penggemar senang, ya sudahlah.

sumber: Sgcafe