Nodame Cantabile Akan Dibuat Ulang Menjadi Drama Korea

April 30, 2014 4:51 pm
Nodame Cantabile Akan Dibuat Ulang Menjadi Drama Korea

Manga atau anime atau dorama yang mengenalkan sebagian besar dari kita kepada musik klasik ini terbukti cukup sangat populer di sebrang lautan, dengan Indonesia yang bahkan membuat konser klasik khusus yang memainkan lagu-lagu yang tampil di serinya beberapa tahun lalu yang dikonduktori oleh sang maestro lokal Addie MS. Negara tetangga Jepang, Korea juga menyadari hal itu sehingga mereka memutuskan untuk mengadaptasi Nodame Cantabile menjadi drama Korea.

nodamedoramakoreawow (3)

Aktor asli asal Korea, Joo-won didapuk sebagai protagonis utama Shinichi Chiaki (yang pasti di versi Korea-nya akan berubah nama) dengan rumor bahwa aktris Shim Eun-Kyung akan memainkan Nodame (yang juga pasti akan berubah). Seri adaptasi Koreanya ditargetkan akan tayang bulan Oktober.

nodamedoramakoreawow (2)

Proyek ini sudah diumumkan sejak awal tahun ini saat sebuah berita melaporkan bahwa Group 8, yang juga telah memproduksi beberapa seri Jepang seperti Boys Over Flowers, Princess Hours dan Playful Kiss akan memproduksi drama yang didasari dari manga musik klasik ini.

Manga yang diluncurkan pertama kali tahun 2001 oleh Tomoko Ninomiya ini cukup sangat populer meskipun mengambil tema musik klasik yang jarang diapresiasi oleh generasi muda saat ini. Nodame sukses membuat saya ketagihan dengan karya Rachmaninov dan mengingatkan pada semua bahwa musik klasik juga bisa dibuat “menyenangkan” dan tidak kaku.

Sumber: Crunchyroll