Bagaimana Bila Steve Jobs ‘Berbelok’ Menjadi Steve Job… Ko

May 1, 2014 1:00 pm
Bagaimana Bila Steve Jobs ‘Berbelok’ Menjadi Steve Job… Ko

Alm. Steve Jobs, pasti kalian mengetahui sosok lelaki botak yang satu ini sebagai lelaki yang inovatif (walaupun banyak kontroversi yang menyebut dia hanya pintar dalam hal ‘mengubah kemasan’), pencipta Macintosh dan pendiri Apple ini telah mempengaruhi banyak sekali cara kita bekerja di masa kini. Tidak perlu lagi kita membawa laptop yang berat karena sudah ada iPad. Mati gaya pun tidak jadi soal karena aplikasi dan permainan yang ekstensif ditawarkan dari apple store untuk iPhone kamu.

Di Jepang, iPhone sudah merambat menjadi smartphone paling banyak dipakai oleh para pengguna gadget, jaman keitai sudah lewat dan mereka mulai tersingkir (walau masih ada penggemarnya). Karena itu, sudah pasti beliau menjadi sosok yang dipuja oleh banyak orang. Begitu banyak, sampai entah kenapa versi moefikasi dari Steve Jobs pun diproduksi oleh mereka, sambutlah Steve Jobko.

jobko doujin (2) jobko doujin

Akhiran ‘ko’ sangat sering digunakan untuk nama perempuan, karena ‘ko’ sendiri berarti anak perempuan dalam bahasa Jepang. Karena itu kamu akan sering menemukan nama seperti Masako, Akiko, Kyonko, Sadako dan lain-lain. Namun Steve Jobko yang ini dibuat berdasarkan sebuah doujin yang berjudul Choco’s Mac Life 1991-2011: Chocolate Apple yang mendapatkan ketenaran karena karakter bishoujo, korban pertukaran kelamin dari Steve Jobs.

 kyonko1ob3

Sekarang, ilustrasi Steve Jobko tersebut telah dibuat menjadi sebuah kaus dengan 4 ukuran yang akan dijual seharga 3750 Yen per kaus. Sasuga Steve, apapun yang menyangkut dirimu akan memiliki harga premium ya?

tshirt design jobko  tshirt design jobko (4)tshirt design jobko (3)

Choco juga adalah seorang ilustrator yang bertanggung jawab atas ilustrasi di light novel dari Infinite Stratos! Dia juga menyumbangkan ilustrasinya kepada seri Xenosaga.

sample-7492293c4cd370585124c8c14b6c481c sample-fb549480630989a223950982d74718f9

Harus saya akui, memang steve jobs yang ini moe, apakah kamu mau membeli kaus kemahalan ini?

sumber: Crunchyroll