Kunjungan JOI Ke Kantor IMMG

May 1, 2014 6:48 pm
Kunjungan JOI Ke Kantor IMMG

Beberapa waktu lalu JOI kembali berkesempatan mengunjungi kantor salah satu pihak yang telah membawakan banyak anime ke layar kaca Indonesia sejak kita kecil, IMMG.

Berdiri sejak tahun 1997, IMMG Indonesia telah banyak membawakan berbagai anime yang membentuk masa kecil kita seperti Doraemon, Crayon Shinchan, Ninja Hattori, dan lain sebagainya. Mereka jugalah yang memegang lisensi merchandise dari seri-seri tersebut.

Disana kami disambut Kazuhiko Teramoto-san, yang sekarang menjabat sebagai Direktur IMMG Indonesia. Bagi yang suka bermain ke berbagai acara Jepang di Jakarta pasti tidak asing lagi dengan beliau, karena ternyata beliau juga merupakan seorang cosplayer yang aktif datang ke berbagai acara menggunakan berbagai kostum! Biasanya beliau terlihat mengenakan kostum Kamen Rider. Pantas wajahnya tidak asing bagi saya saat pertama saya datang dan bertemu Teramoto-san!

DSC04871

Teramoto-san mengajak kami berkeliling kantor, yang juga merangkap kantor dari salah satu penyedia layanan streaming anime secara legal di Indonesia, Anibee. Siapa disini yang langganan dan nonton anime di Anibee? Bagi yang belum, cek Anibee disini dan dukung anime Jepang dengan legal!

DSC04864
DSC04863

Saat berbincang-bincang, kami diberitahu bahwa kantor tersebut juga mempunyai fasilitas studio rekaman untuk proses sulih suara dari berbagai seri IMMG! Yang berarti proses sulih suara Doraemon, Hattori, Shinchan dan lainnya dilakukan disini. Berikut beberapa foto yang sempat kami ambil.

DSC04866

DSC04868

Diatas adalah rekaman dari berbagai tayangan yang akan menjalani proses dubbing. Seri-seri dari Hattori, Honey Bee Hutch hingga Kamen Rider OOO ada disitu!

Ada juga Doraemon Store yang menjual berbagai pernak-pernik Doraemon seperti terlihat pada header, yang akan kami bahas pada artikel lain.

Terima Kasih IMMG dan tolong bawa Film Doraemon Movie Stand By Me ke Indonesia!