Nihon no Matsuri 7, Festival Akbar Di Bandung

May 3, 2014 12:58 pm
Nihon no Matsuri 7, Festival Akbar Di Bandung

Bagi yang tinggal di Bandung, kosongkan jadwal kalian minggu depan karena bakal ada festival seru dari Universitas Telkom! Tapi tampaknya sudah banyak yang familiar, karena tahun ini adalah festival ketujuh! Apa lagi kalau bukan Nihon no Matsuri?

Nihon no Matsuri adalah sebuah acara kebudayaan, teknologi, dan industri kreatif yang terinspirasi negara Jepang. Acara ini merupakan sebuah acara tahunan yang memfokuskan diri dalam menampung bakat-bakat serta kreativitas anak muda, yang terkait dengan kebudayaan tradisional maupun pop-culture dari negeri Sakura.

Nihon no Matsuri 7 tahun ini mengambil tema Atarashii Monogotari, atau “The New Story” dalam bahasa Inggris. Dikisahkan Pangeran Kappa, maskot Nihon no Matsuri 7, sedang melakukan petualangan untuk menyelamatkan kerajaannya. Dalam perjalanannya, Pangeran Kappa bertemu dengan tokoh-tokoh cerita rakyat jepang lainnya, seperti Kaguya, Momotaro, Isshun Boshi, Orihime, Hikoboshi, dan Urashima Taro

Pada event ke-tujuh, Festival Nihon no Matsuri akan diselenggarakan pada tanggal 9 dan 11 Mei 2014 di Telkom University Convention Hall, Kawasan Pendidikan Telkom, Jalan Telekomunikasi No. 1, Dayeuhkolot, Bandung, dengan tiket masuk gratis!!. Pada hari pertama akan diadakan Cover Dance dan Cover Sing Contest, dan Games.Pada hari kedua, Minggu, 11 Mei 2014 akan diselenggarakan Cosplay Competition dan Band Blast Kyosho. Pada kedua hari tersebut juga akan diadakan Community and Food Exhibition, Photography Competition, Maid Cafe, Obake House serta akan ditutup dengan tarian bon odori dan hanabi, atau pesta kembang api.

poster nnm 7

Nihon no Matsuri 7 juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Guest Star yaitu Lumina Scarlet, Wish, Lunar Melody, Fairytails, dan Kira – Kira Band. Ada juga penampilan dari featuring band dan Special Performance dari MEA, Sky Overhead, J.S Navigator, dan Daiko. Serta tari traditional jepang yaitu Souran boshi dan Senbon Zakura dari Unit Kegiatan Jepang Institut Teknologi Bandung serta Souran Samurai.

Mau tahu lebih banyak? Langsung cek dan like Facebook Page disini dan follow twitternya . Ada juga situs resmi disini.

Yang di kota lain juga bisa datang. Misalnya di Jakarta, tinggal naik travel sampai kan? Sampai ketemu di Nihon no Matsuri!