Setelah 33 Tahun Terbit, Manga Baseball Klasik The Pitcher Akhirnya Akan Ditamatkan

May 3, 2014 3:17 pm
Setelah 33 Tahun Terbit, Manga Baseball Klasik The Pitcher Akhirnya Akan Ditamatkan

Manga baseball yang satu ini sampai sekarang masih terbit bahkan dari sebelum saya lahir. Nanto Magoroku atau yang diterbitkan di Indonesia dengan nama The Pitcher akhirnya akan segera ditamatkan.

Nanto Magoroku yang dikarang Kei Sadayasu ini akan menginjak umur 33 tahun sejak pertama kali diterbitkan tahun 1981. Monthly Shonen Magazine mengumumkan bahwa seri ini akan ditamatkan di edisi bulan Juni.

screen-shot-2014-05-03-at-3.23.19-pm

Ceritanya berpusat sekitar Magoroku Kai yang masuk sebuah sekolah di Osaka yang terkenal sebagai tempat para berandalan berkumpul. Magoroku yang berdarah panas menemukan hidupnya di baseball dari situ, dimulai dari klub hingga liga baseball di Amerika di jajahi. Di bagian terakhirnya, Magoroku memimpin tim Jepang melawan Kuba.

Manga ini adalah manga terpanjang yang pernah diterbitkan di majalah bulanan. Jilid 80nya diterbitkan Januari lalu, dan jilid 81 akan diterbitkan bulan Juli.

Sadayasu juga menulis manga lain selain The Pitcher, termasuk manga sumo Aah Harima-nada dan Okashina Futari. Putranya juga membuat manga bersama penulis skenario Psycho Pass berjudul Ousama-tachi Vikings.

Siapa yang masih punya komiknya sejak masih jilid belasan? Punya kakak saya sudah jadi kripik karena saking lamanya.

Sumber: ANN