[Monday Music] May’n

May 5, 2014 4:02 pm
[Monday Music] May’n

Menyambut konser tunggalnya di Jakarta yang tinggal menghitung hari lagi, nampaknya pantas kalau Monday Music minggu ini kita isi dengan mengulas salah satu langganan penyanyi anisong akhir-akhir ini, May’n.

May’n yang merupakan nama panggung dari Mei Nakabayashi ini adalah singkatan dari nama aslinya. May’n pertama kali tercatat sebagai artis muda yang mengikuti kontes pencari bakat di tahun 2003 yang diadakan oleh Horipro, agensi yang kemudian menjadi tempat ia bernaung sekarang.

Single pertamanya, Crazy Crazy Crazy dirilis tahun 2005. Single tersebut juga kemudian dirilis ulang dengan penambahan lagu. Tak butuh waktu lama untuk single keduanya, Sympathy dirilis di tahun yang sama.

Pertama kali menyanyikan lagu anime di tahun 2006, dengan Love Get CHU sebagai anime pertamanya. Lagu yang digunakan sebagai lagu ending tersebut dirilis di single ketiganya, Fallin’ In Or Not.

Barulah pada tahun 2008 ia mengganti nama panggung menjadi “May’n”, dan namanya meledak setelah menjadi suara penyanyi dari salah satu diva Macross Frontier, Sheryll Nome. 2 Single yang dirilis di tahun yang sama itu juga menempati 3 besar peringkat Oricon. Di tahun yang sama ia juga menjadi tamu dari event tetangga, Anime Festival Asia, dan sejak saat itu menjadi tamu langganan dari acara tersebut.

Tidak hanya luar negeri, kepopuleran May’n masih terus menanjak di Jepang. Tahun 2010 ia mengadakan konser solo di Nippon Budokan, panggung impian para penyanyi Jepang dan tiketnya ludes dalam waktu satu hari saja. Tahun berikutnya juga ia kembali ke Budokan untuk konser di tempat yang sama.

Di luar negeri, ia juga pernah tampil di salah satu acara Jepang paling besar di Eropa, Japan Expo di Prancis. Pernah juga mengadakan tur Asia dan tahun ini sedang mengadakan tur dunia bertajuk “dots and lines” yang mana Jakarta juga menjadi salah satu kota tujuannya!

Bagi yang ingin menonton dan masih belum beli tiket, silakan mencoba salah satu dari 2 opsi ini!

1. Mengadu keberuntungan di Giveaway yang diadakan oleh JOI bekerja sama dengan Sozo dan Marygops
2. Beli tiketnya di salah satu tiket box yang terdaftar di sini

Kita bisa melihat May’n menyanyikan berbagai lagu anime dari Hidan no Aria, Macross Frontier, dan lain sebagainya! Ayo cepat pesan sebelum kehabisan!