Daimidaler Populer di Kalangan Orang Industri Anime dan Game?

May 6, 2014 8:33 pm
Daimidaler Populer di Kalangan Orang Industri Anime dan Game?

Daimidaler adalah salah satu anime yang terbilang unik. Meski untuk penonton umum anime ini nampak seperti sekedar fanservice dengan robot yang tidak niat, Daimidaler menampilkan banyak referensi ke seri-seri anime robot lainnya dan juga parodi dari trope-trope yang banyak muncul di anime robot. Hal ini nampaknya berhasil menarik perhatian dari orang-orang yang berkerja di industri anime dan game, atau setidaknya begitulah menurut para staf dari anime Daimidaler.


Takawo Yoshioka (series composition dan penulis naskah dari berbagai anime seperti Sakura Wars, Rave, Ikkitousen, Zero no Tsukaima, Crayon Shinchan, Daimidaler, dll):
“Entah kenapa rating Daimidaler di orang-orang industri anime tinggi sekali, sampai-sampai di saat meeting untuk membahas karya yang lain banyak yang bilang kalau mereka menontonnya sambil malu-malu…. Enggak, bukan begitu.”
Junji Gotou (Desainer karakter dari School Days,High School DxD, Daimidaler, dll):
“Populer sekali di kalangan orang dalam industri ya haha. Orang industri game juga sempat bilang seperti itu kepadaku.”


Tetsuya Yanagisawa (Sutradara, storyboard, dan animator dari Sora no Otoshimono, Nube, Fate/Stay Night, High School DxD, Daimidaler, dll):
“Saya heran kenapa ada orang-orang yang berbohong mengatakan bahwa robot Daimidaler itu dibuat menggunakan CG yang kemudian digambar ulang dengan tangan. Tidak sopan sekali untuk penggambar yang sudah berkerja keras.”


Bahkan sang produser dari seri game Metal Gear Solid, Hideo Kojima, juga menyukai Daimidaler!


“Aku sudah lihat trailernya, tetapi Kenzen Robo Daimidaler benar-benar bagus! Ini harus ditonton!”

Menurut Yaraon, selain Daimidaler, anime-anime yang terkenal di kalangan orang-orang industri anime adalah Mawaru Penguindrum dan Aku no Hana.

Daimidaler juga mendapat review yang sangat tinggi, salah satunya dari ketua band JAM Project sendiri, Kageyama Hironobu.

daimipop rev

Sumber: Yaraon
Gambar: 裃 九十朗 – pixiv