Tingkat Keselamatan Manusia Bila Titan Menyerang: Kurang Dari 10%!

May 6, 2014 5:20 pm
Tingkat Keselamatan Manusia Bila Titan Menyerang: Kurang Dari 10%!

Sebagai veteran Monster Hunter sejak tahun 2007, walaupun saya sudah sering membantai monster di game, kami sering bercanda apa yang akan terjadi bila monster-monsternya muncul ke dunia asli. Maksudnya, walaupun kamu tahu bagaimana mereka bergerak, bagaimana kebiasaan monster tersebut namun apakah kamu memiliki keberanian yang cukup untuk menghadapinya? Tidak ada tombol pause atau reset di dunia asli, dan mungkin kamu akan terlalu sibuk menyelamatkan orang-orang di sekitarmu. Begitu juga dengan Titan, apa yang menjamin kamu akan bisa langsung menggunakan 3D Maneuver Gear? Itu juga kalau ada yang buat.

Karena para Titan kali ini menginvasi Yokohama dan memporak-porandakan Stadion Yokohama sebagai bentuk kerjasama antara Scrap dengan Shingeki no Kyojin. Tidak hanya melihat, pada tanggal 3-4 Mei 2014, 1,600 orang mencoba peruntungan mereka untuk kabur dari Titan. Ingat, ini hanya kabur lho, belum bertarung melawannya.

Lalu berapakah jumlah partisipan yang berhasil lolos dari Titan? Karena game yang bernama The Real Escape Game ini terbukti sangat sulit, hanya 120 orang dari 1,600 orang yang berhasil meloloskan diri. Jumlah itu bahkan tidak mencapai 10%, hanya 7.5% yang berhasil selamat! Namun walaupun kalah sepertinya para peserta tidak meninggalkan penyesalan dan pulang dengan wajah ceria, setelah dimakan Titan. Setidaknya mereka bisa kabur dari Titan sambil cosplay sebagai anggota survey corps. Kalau ada Levi mungkin kalian semua sudah ditendang.

Para penggemar juga bisa mengambil gambarnya bersama Titan Eren berukuran aslinya, dan juga bersama beberapa karakter lainnya.

Bila kamu ketinggalan game ini di Yokohama, tenang saja karena mereka akan mampir di Osaka, Nagoya, Sendai dan Fukuoka sebelum akhirnya berhenti di Tokyo untuk tujuan terakhirnya. Tiket pre-sale akan dijual dengan harga 3,000 Yen sedangkan tiket on the spot akan dihargai 3,500 Yen.

Dengan tingkat keselamatan sekecil ini sih, sepertinya lebih baik kita berdoa Titan itu tidak ada, atau mereka bisa dikalahkan dengan misil anti tank.

sumber: Crunchyroll