Ar noSurge Nyaris Membuat Musuh Yang Dapat Menghapus Save Data Milikmu

May 7, 2014 8:28 pm
Ar noSurge Nyaris Membuat Musuh Yang Dapat Menghapus Save Data Milikmu

Entah developer mana yang begitu sadis sampai membuat musuh yang dapat menyerang save data milik para pemain. Sebuah acara baru-baru ini diadakan oleh Gust dimana mereka berbicara mengenai bagian terakhir dari Ciel noSurge, dan dalam kesempatan ini juga, Gust sempat berbincang mengenai ide-ide dari directornya, Akira Tsuchiya untuk game mereka yang lain, Ar noSurge, yang untungnya, tidak pernah dijadikan kenyataan.

ArnoSurgeAnn

Menurut laporan yang beredar, ide-ide gila Tsuchiya yang diluar batasan ini dikemukakan saat tahap perencanaan stage dari gamenya. Salah satunya adalah menciptakan musuh yang “tidak akan pernah bisa dikalahkan” bila kamu tidak mengikuti sebuah aturan spesifik. Yang ini mungkin tidak begitu susah, karena banyak puzzle game yang memerlukanmu mengikuti aturan spesifik, atau game aksi yang kadang memiliki urutan tersendiri untuk mengalahkan bossnya.

Tapi Tsuchiya juga merencanakan satu ide lagi dimana ada “musuh yang sadar kalau mereka berada di dunia game dan mengetahui keberadaan pemainnya” dan musuh itu akan menyerang para pemain dengan menghapus save data mereka. Sebenarnya ini ide yang cukup menantang dan sangat, memacu adrenalin bila musuhnya adalah boss, namun apa yang akan kamu lakukan bila mereka mengeluarkan musuh ini sebagai cannon fodder yang muncul setiap 5-15 langkah sekali di dungeon? Mungkin kamu akan menangis.

druaga reset

Ide yang mirip pernah diimplementasikan dalam game Nightmare of Druaga untuk PlayStation 2, game yang begitu susah bahkan bila kamu mati, semua perlengkapanmu akan hilang bersama setengah jumlah gold yang kamu miliki. Untuk menghindarinya, pemain mencoba menekan tombol reset sebelum mati, kamu pikir mungkin ini menyelesaikan masalah, tapi kamu salah. Dewi Ishtar kemudian akan muncul dan akan menceramahimu untuk waktu yang lama. Cobalah reset beberapa kali lagi dan waktu ceramahnya juga akan bertambah seiring kenekatanmu.

Walaupun mereka punya banyak ide-ide lain, namun mereka merasa kalau beberapa dari ide tersebut akan menyebabkan kerusuhan di antara para penggemarnya dan memutuskan untuk membuangnya jauh-jauh. Mungkin bila semua ide itu diimplementasikan, Ar noSurge akan menjadi game paling susah, menyebalkan dan menjadi penyebab utama depresi para gamer internasional.

sumber: Siliconera