Kantai Collection Akan Dapatkan Adaptasi Manga Baru Yang “Berbeda” Di Comic Walker

May 7, 2014 11:16 am
Kantai Collection Akan Dapatkan Adaptasi Manga Baru Yang “Berbeda” Di Comic Walker

App manga gratis dengan legal dari Kadokawa, Comic Walker mengumumkan bahwa ia akan memasukkan manga baru di layanannya. Kali ini adalah adaptasi manga dari Kancolle yang sementara disebut Kantai Collection Black Order.

Diumumkan Jumat lalu, Kantai Collection Black Order akan dikarang oleh Outo Taguchi yang pernah membuat manga Gundam 00 Second Season. Sayangnya manga tersebut baru diumumkan akan tampil di versi Jepang dari Comic Walker, belum diketahui kapan manga itu akan mulai bisa dibaca, apalagi versi Inggrisnya.

Kantai Collection sudah cukup banyak mendapat adaptasi manga, seperti manga 4koma tentang kehidupan sehari-hari para kapal moe “Kancolle – Fubuki, Ganbarimasu!” yang juga merupakan manga paling up to date dengan game aslinya dan beberapa manga lain yang menampilkan berbagai sisi dari berbagai kapal moe di Kancolle. Tapi yang menarik adalah bahwa Kadokawa mengatakan “Kantai Collection Black Order akan jadi manga Kancolle yang berbeda dari manga Kancolle lainnya”.

kancollemutsumangamutsuuuuuuu (2)

Dari teaser yang ada terlihat sang Laksamana dari versi manga ini diapit oleh Kapal Perang yang merupakan anggota Big 7, kapal yang dibuat sebelum perjanjian aturan maksimum ukuran meriam sehingga menjadi 7 yang hanya ada di dunia, Nagato dan Mutsu.

Mungkin manga yang satu ini akan berpusat pada 2 kapal itu? Dilain pihak manga baru yang berpusat pada kapal “lady” Kumano dan Suzuya yang berjudul Kancolle – Tomarigi no Chinjufu, dikarang oleh Hiroichi akan dirilis 27 Mei ini.

kancollemutsumangamutsuuuuuuu (1)

Kalau begini mungkin tiap kapal bakal dapat manga sendiri ya? Dan karena ada Mutsu, lautan kamus kanji pun akan saya jelajahi untuk bisa membaca manga Black Order ini. Apalagi laksamananya terlihat badass!

Sumber: ANN
Gambar: Pixiv1, Pixiv2