Left 4 Dead Diangkat Menjadi Game Arcade di Jepang

May 7, 2014 3:38 pm
Left 4 Dead Diangkat Menjadi Game Arcade di Jepang

Mungkin kebanyakan pembaca tahu tentang Left 4 Dead. Seri game FPS buatan Valve ini cukup populer. Namun, meski jarak antara rilis game pertama dan kedua dari seri ini hanya satu tahun, kini 5 tahun setelah game keduanya, tidak ada kabar tentang seri ke-3 dari franchise Left 4 Dead ini (atau mungkin sekedar kebiasaan dari Valve untuk tidak mengeluarkan game ke-3 dari seri-seri buatannya). Tetapi di luar dugaan, Taito berkerja sama dengan Valve untuk membuat game Left 4 Dead baru…. untuk arcade di Jepang.

Sebelumnya, Taito sempat mempromosikan sebuah proyek bernama “Project Z” untuk game baru mereka bersama dengan video promosi ini.

projectz

Situs dari Project Z kemudian diperbaharui dan menunjukkan kalau Project Z ini sebenarnya adalah game Left 4 Dead dengan judul lengkap “Left 4 Dead: Seizansha-tachi” (Left 4 Dead Survivors).

Masih belum diketahui jadwal rilis pasti maupun gameplay dari game Left 4 Dead yang satu ini (entah masih memiliki gameplay yang sama atau berbeda).

Left 4 Dead sendiri nampaknya cukup populer di Jepang, bahkan pengisi suara ternama seperti Tomokazu Sugita dan Nakamura Yuichi mengatakan kalau mereka tahu dan menyukai gamenya di salah satu episode Tokyo Encounter. Sebagai salah satu penggemar serinya, Saya berharap gamenya tidak berujung menjadi sekedar on-rail shooting biasa seperti House of the Dead.

Sumber: Hachimakikou