“Pilih LoveLive! Atau Idolm@ster?” Pertanyaan Berbahaya Dari Salah Satu Cabang Yodobashi

May 7, 2014 9:00 am
“Pilih LoveLive! Atau Idolm@ster?” Pertanyaan Berbahaya Dari Salah Satu Cabang Yodobashi

Kamu pasti sudah cukup familiar dengan anime-anime bertema grup idol, dan pastinya kamu tahu mengenai 2 raksasa anime idol, Idolm@ster dan LoveLive!. Idolm@ster ditayangkan lebih dulu sedangkan LoveLive! sedang menikmati popularitasnya lewat musim keduanya yang sedang berlangsung di layar kaca.

Namun ada 1 pertanyaan yang sampai sekarang menurut saya sebaiknya tidak ditanyakan tapi itulah yang ditanyakan oleh toko Yodobashi cabang Kuriyama, Fukushima. “Manakah yang kamu pilih, LoveLive! atau Idolm@ster?” Untuk menentukan pilihanmu, pihak toko memberikan stiker untuk ditempelkan pada sebuah gambar, merah untuk para anggota LoveLive! dan biru untuk anggota Idolm@ster.

Pertanyaan ini pastinya membuat galau banyak orang, kamu tidak ingin meladur tapi prospek idol yang digelar di depanmu berpotensi besar menggoyah imanmu. Untuk membantumu mengenal para idol, mari kita lihat para idolnya

Imas LoveLive yodobash imasi

Idol-idol dari 765 Pro ini walaupun mungkin dianggap ‘kurang baru‘ tapi mereka tetap menawarkan karakteristik dari karakter-karakter yang sangat beragam. Azusa yang dewasa dan kalem tapi Ami dan Mami yang pecicilan seperti anak kecil. Chihaya yang sangat serius dan *uhuk* ‘langsing’ sementara Haruka yang ceria namun ceroboh karena seenaknya sendiri. Idolm@ster pun menang di jumlah, bila kamu hitung mobile gamenya Idolm@ster: Cinderella Girls.

Imas LoveLive yodobashi LL

Di sisi lain, μ’s memiliki anggota-anggota yang sangat moe dan dianggap sebagai unit yang paling kompak walau kepribadian masing-masing anggota bisa sangat berbeda. Mereka punya Eri yang blasteran Rusia dan pintar menari, Hanayo dan Nico yang juga idol fans, karakter tukang melamun seperti Honoka dan komposer yang serius seperti Maki.

Imas LoveLive yodobashi (2)

Diatas adalah hasil sementara perolehan suara dari topik ini, sepertinya LoveLive! yang masih segar di ingatan para otaku jauh meninggalkan lawannya yang lebih senior. Nico, Maki, Kotori dan Rin mendapatkan banyak sekali suara, sedangkan suara paling banyak di kubu Idolm@ster dimiliki oleh Haruka dengan 4 vote, Makoto juga mendapat 4 suara tapi salah satunya berwarna merah, jadi saya anggap ini adalah suara gaib. Begitu pula dengan Yayoi, entah kenapa Yayoi memiliki 1 suara berwarna merah yang seharusnya jadi milik LoveLive!, entah ini bentuk simpati pendukung LoveLive! ataukah cara baru membully anime lain?

Saya sendiri bukan pendukung kedua belah pihak, alasannya karena adalah saya takut bila harus memilih. Saya ini suka ladur, dari suka Signum, nambah Ignis, nambah Medaka, nambah 00 Gundam (serius, ga boong) apalagi kalau harus memilih 1 diantara mereka. Nanti saya diteriaki Ericchi laki ladur setiap hari, karena mungkin hari ini saya ladur ke Miki, mungkin lain hari ke Eri lagi, lalu besoknya pindah Hibiki, eh itu figma Mika Im@s CG masih MIB di pojokan.

Kalau kamu? Kamu pilih LoveLive!, Idolm@ster atau ngeladur kemana-mana? Saya harap pertanyaan ini tidak menimbulkan percikan-percikan yang tidak diinginkan.

sumber: Sgcafe