Pria Saitama Ini Dibekuk Setelah Merampok 3 Buah Onigiri Dari 7-11

May 7, 2014 2:37 pm
Pria Saitama Ini Dibekuk Setelah Merampok 3 Buah Onigiri Dari 7-11

Saya… speechless, sumpah.

Saya tidak mengerti apa yang ada di pikiran seorang penjahat, dan saya pun tidak tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh. Namun apa yang ada di pikiran seorang pekerja kantoran ini benar-benar menggelitik rasa ingin tahu saya.

rampok sevel

Kejadiannya berada di kota Kasukabe, Saitama, mungkin kamu yang gemar membaca Crayon Shinchan familiar dengan nama kota tempat tinggalnya ini. Sebuah perampokan terjadi di tengah malam, awal minggu ini. Seorang pemuda mengancam pegawai 7-11 dengan pisau dan kabur dengan 3 buah onigiri, yang bila ditotal, kerugian material 7-11 akan mencapai angka yang spektakuler. 300 yen.

1016617_3256021736189_356087015_n

Menurut laporan polisi, sekitar jam 4:25 pagi waktu Jepang, tanggal 3 Mei seorang pekerja kantoran berumur 23 tahun masuk ke 7-11 seperti biasa. Di kasir telah menunggu seorang pegawai wanita berumur 26 tahun, namun bukan dompet yang dia keluarkan tapi 2 bilah pisau, 1 di masing-masing tangannya.

Sambil menodong kasir dia berkata, “Ambilkan aku onigiri.” Bingung atas permintaan aneh sang kriminal (saya juga gagal paham mba, you’re not alone), pegawai tersebut bahkan bertanya apakah dia menginginkan uang. Namun tidak ada respon dari si perampok, (ini rampok nubi ya kk?). Tetap kepada pendiriannya, dia memerintahkan si pegawai untuk diam di kasir saat dia berlari ke bagian onigiri untuk menjarah nasi kepal tidak bersalah tersebut.

rampokonigiri

Dengan terburu-buru, dia mengambil 1 onigiri udang mayones dan sepasang onigiri tuna mayo, dan lari keluar toko. Saya membayangkan kasirnya berteriak “Mas! Mas! Ini uangnya ketinggalan mas!

Namun apa yang luput dari kalkulasi perampok karbitan ini adalah adanya orang ketiga di dalam toko. Seorang pengantar roti yang sedang melaksanakan tugasnya ternyata diam-diam melihat perampokan janggal ini dan langsung mengejar pelaku saat dia kabur. Dalam pengejaran, dia menyempatkan diri menelepon 110 dan memanggil bantuan dari pihak berwajib, polisi meringkus sang kriminal 300 meter dari TKP.

ipp

Laporan polisi mengatakan kalau si pencuri karbitan ini sedang berada dalam pengaruh obat atau minuman keras. Namun mereka masih mencoba menginterogasi untuk mengetahui motifnya saat dia sadar nanti. Entah barang bukti berupa 3 onigiri itu mau diapakan (sayang bro nanti basi).

Apapun alasannya, walaupun misalnya memang dia berdalih sedang mabuk, dia sudah membawa 2 buah pisau dan saya yakin niatnya sudah tidak baik dari awal. Untungnya tidak ada korban luka dari insiden ini, mungkin satu-satunya yang terluka adalah harga diri si pencuri.

sumber: Rocketnews
gambar: pixiv/hitotukinanoka