Anime Doraemon Akhirnya Akan Ditayangkan di Amerika

May 9, 2014 3:12 pm
Anime Doraemon Akhirnya Akan Ditayangkan di Amerika

Kepopuleran Doraemon sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Tapi apakah Anda tahu kalau Doraemon sebelumnya belum pernah ditayangkan di Amerika? Tetapi Walt Disney akan merubahnya dengan membawakan Doraemon ke Amerika.

Setelah lebih dari 40 tahun sejak pertama kali ditayangkan, Doraemon sendiri sudah ditayangkan di negara-negara lain termasuk Asia Tenggara dan Eropa, tetapi baru kali ini Doraemon ditayangkan di Amerika.

Pemegang lisensi Doraemon, TV Asahi, telah mencapai persetujuan dengan Disney untuk menayangkan Doraemon dengan dub Inggris di channel Disney XD. Acara ini ditargetkan untuk anak-anak SD, dan akan disiarkan 5 kali seminggu.

Penerjemahan akan dikerjakan oleh studio lokal, dan akan ada beberapa penyesuaian. Beberapa adegan yang menampilkan kekerasan dan seksual (jadi ga bisa lagi liat Shizuka telanjang ya). Ada juga perubahan ke nama-nama karakter dan alat seperti Nobita menjadi “Nobie”, Giant menjadi “Big G”, baling-baling bambu (take copter) menjadi “Hopter”, dan pintu ke mana saja (dokodemo door) menjadi “Everywhere Door”.

giant sing

“Big G”? Giant jadi gangsta rapper?

Meski mungkin untuk orang Indonesia berita ini tidak menarik, sejujurnya Saya penasaran perubahan apa saja yang ada, terutama nama alat-alatnya dan openingnya (karena Saya cukup yakin mereka tidak akan menggunakan “I want to freely fly in the sky. EH! HOPTER!!”).

Sumber: Hachimakikou & Nikkei
Gambar: たけし – pixiv