Capcom Berharap Mereka Dapat Menjual 3.9 Juta Unit Monster Hunter 4 Ultimate, Sebelum Penjualannya

May 10, 2014 3:41 pm
Capcom Berharap Mereka Dapat Menjual 3.9 Juta Unit Monster Hunter 4 Ultimate, Sebelum Penjualannya

Monster Hunter memang adalah sebuah seri yang terkenal, dan sekali kamu membuka lubang bermain dengannya, dan cocok, hampir dapat dipastikan kamu akan menjadi seorang MH Fanboy/Fangirl seumur hidupmu. Yang bisa membedakan hanyalah seberapa besar tingkat kedewasaanmu dalam menghadapi troll atau menunjukkan kefanatikanmu. Jadi tidak aneh bagi Capcom untuk memiliki target yang tinggi bahkan jauh sebelum gamenya rilis.

mh4u sales (2)

Capcom menantikan angka penjualan yang cukup tinggi dari Monster Hunter 4 Ultimate (Monster Hunter 4 G di Jepang) yang akan dirilis pada awal 2015 di Eropa dan Amerika, serta pada musim gugur tahun ini di Jepang. Mengingat Monster Hunter Portable 3rd menjuarai peringkat penjualan Gran Turismo 5 di Jepang hanya dalam 2 minggu saja dan kemudian menyabet gelar “Game PSP paling cepat laris di Jepang” dan “Game buatan Capcom yang paling cepat terjual” dengan angka penjualan sampai sekarang 4,75 juta unit.

Target penjualan Capcom adalah untuk game Monster Hunter 4 Ultimate terjual sebanyak 3.9 juta unit pada tanggal 31 Maret 2015, di seantero Jepang, Eropa dan Amerika Utara. Perkiraan mereka ini mencakup pengunduhan game lewat Nintendo e-shop, dan saat Capcom berkata “Jepang”, itu artinya termasuk penjualannya di seluruh Asia dimana gamenya juga akan dijual.

mh4u sales

Sementara itu, Monster Hunter 4 sendiri sudah terjual sebanyak 4.1 juta unit di Jepang dan semoga saja ‘kakak’nya akan mendapat takdir yang sama.

sumber: Siliconera