Setelah 30 Tahun, Seri Anime Mecha J9 Kembali Dengan Ginga Kamikaze Jinraiger

May 12, 2014 9:00 am
Setelah 30 Tahun, Seri Anime Mecha J9 Kembali Dengan Ginga Kamikaze Jinraiger

Di tengah kebangkitan anime mecha, selain mulai bermunculannya seri-seri mecha baru, ada juga seri lama yang dibangkitkan, salah satunya adalah seri J9, yang mana anime terakhirnya ditayangkan pada tahun 1983.

Mungkin kebanyakan dari pembaca tidak pernah dengar tentang seri J9. Tidak aneh, mengingat seri J9 tidak begitu populer di luar Jepang (dan masuk SRW saja jarang). Tetapi mungkin beberapa pembaca yang lahir di tahun 80an mungkin ingat dengan yang namanya Ginga Shippu Sasuraiger (atau lebih dikenal dengan nama Mighty Six ketika tayang di Indonesia), sang robot hijau yang bisa berubah menjadi kereta api untuk menelusuri galaksi. Seri J9 ini dimulai berturut-turut dari Ginga Senpuu Braiger (1981), Ginga Reppu Baxinger (1982), dan berakhir dengan Ginga Shippu Sasuraiger (1983). Setelah menghilang selama 30 tahun, seri J9 kembali dengan diumumkannya Ginga Kamikaze Jinraiger.

j9 jinraiger1

Desain Jinraiger yang entah kenapa berbeda jauh dengan pendahulunya

j9 jinraiger2

Pilotnya adalah 3 orang pria dan 1 orang wanita, sama seperti semua seri J9 sebelumnya

Kira-kira bagaimana cerita dari Ginga Kamikaze Jinraiger? Apakah setelah rehat 30 tahun, ceritanya tidak terasa seperti anime tahun 80an (seperti Shin Mazinger Z)? Apakah openingnya akan seenak Ginga Senpuu Braiger? Kita lihat saat tayangnya di tahun 2016 nanti.

Sumber: Hachimakikou