Bincang-Bincang Dengan May’n Selepas Konser Solo Pertama di Jakarta

May 13, 2014 3:25 pm
Bincang-Bincang Dengan May’n Selepas Konser Solo Pertama di Jakarta

Dalam rangkaian tur dunia dari salah satu penyanyi anisong yang paling kita kenal saat ini, May’n, Jakarta menjadi salah satu kota yang mendapat kehormatan menjadi salah satu tempat tujuan tur yang bertajuk dots and lines ini. Dan seperti biasa kembali JOI berkesempatan untuk sedikit berbincang dengan May’n.

Q: Kali ini anda kembali ke Jakarta untuk melakukan solo concert, apa yang mendorong anda memilih Jakarta sebagai salah satu kota tujuan tur anda?
May’n: Waktu saya pertama kali tampil di AFA ID, saya kaget karena ternyata penontonnya sangat bersemangat, itu sungguh membuat saya senang! Karena itu saya berpikir saya harus datang lagi kesini!

mayn interview wew (2)

Q: Ini kedua kalinya anda tampil dalam konser di indonesia, apa ada yang terasa berbeda? Mungkin reaksi penontonnya?
May’n: Yang terpikirkan saat melakukan konser live adalah saat saya menyanyikan lagu baru, para penonton sangat semangat. Itu sangat berkesan bagi saya dan fans disini memberikan reaksi yang sama dengan reaksi fans di jepang. Hampir tidak terasa bahwa saya sedang di luar negeri. Saya juga sempat mencoba makanan yang tidak sempat saya rasakan sebelumnya seperti Soto dan Ayam Betutu. Enak sekali!

Q: Siapakah yang menginsipirasi diri anda sebagai seorang penyanyi?
May’n: Panutan saya dalam menyanyi dan berdansa itu adalah Namie Amuro. Dialah yang mendorong saya untuk pertama kalinya melakukan hal tersebut.

Q: Anda pernah tampil di tempat yang besar dan kecil. Apakah yang terasa berbeda di 2 tempat seperti itu?
May’n: Pastinya hal yang saya bisa saya lakukan berbeda. Seperti kalau di Budokan, saya bisa bekerjasama dengan berbagai banyak musisi. tapi kalau di stage yang kecil saya lebih bisa merasakan semangat yang dicurahkan oleh para penonton.

Q: Anda sudah bekerja(sebagai penyanyi) semenjak anda kecil. Adakah penyesalan yang pernah anda rasakan?
May’n: Tidak ada. Walaupun saya sudah bekerja semenjak masa SMP, tapi saya masih sempat bermain dengan teman-teman saya, jadi saya tidak menyesal. Walaupun sebetulnya saya ingin mencoba kerja sambilan/aru baito.

Q: Dari semua konser yang pernah dilakukan selama ini, yang manakah yang paling berkesan?
May’n: hampir semua konser yang saya lakukan itu berkesan buat saya, karena setiap konser yang saya lakukan itu dibuat dengan konsep yang berbeda-beda. Untuk Indonesia sendiri saya sangat terkesan karena saat saya bernyanyi para penonton disini ikut bernyanyi bareng dengan saya.

mayn interview wew (3)

Q: Konsep konser anda saat ini adalah “Dots & Line” bisakah anda ceritakan tentang konsep tersebut?
May’n: Sebentar lagi saya akan memperingati 10 tahun karir saya sebagai penyanyi. Saya ingin membuat kenangan akan tur terbesar saya ini. Di tempat2 yang telah saya lakukan konser saya ingin menaruh titik lalu menarik garis untuk menyambungkan semua tempat penuh kenangan itu sambil membayangkan apa yang akan saya lakukan untuk kedepannya, karena itu saya namakan “Dots & Line”.

Q: Adakah penyanyi Indonesia yang anda suka?
May’n: Ada tapi saya lupa namanya. Saat saya tampil di Vietnam untuk ABU song festival. Disana berkumpul berbagai penyanyi dari berbagai negara. Saya sempat berbicara dengan penyanyi dari Indonesia, dan saya menganggap dia sungguh luar biasa.

Q: Anda sudah menyanyikan banyak anisong, apakah anda sendiri menyukai anime?
May’n: Ya saya suka menonton berbagai anime!

Q: Apakah anda akan terus menyanyikan Anisong?
May’n: Ya saya ingin terus menyanyikan anisong. Tapi selain anisong, saya juga ingin coba bernanyi untuk game.

Q: Anda sudah cukup handal dalam berbahasa Inggris, adakah kelebihan yang anda rasakan? dan adakah bahasa lain yang anda ingin pelajari?
May’n: Ya saya mau. Sebetulnya saya ingin bisa berbicara dengan semua bahasa di negara-negara yang pernah saya datangi.

_MG_4778
Q: Anda sungguh fashionable. adakah saran untuk orang2 untuk terlihat fashionable?
May’n: Wah… untuk pakaian saya cuma bilang, pakai saja pakaian yang anda ingin pakai pada saat itu. Kostum saya juga sebenarnya hanya memakai baju yang saya punyai saja.

Q: Tema lagu seperti apa yang suka anda tulis? Dan dari banyak lagu anda, yang mana yang paling anda suka? Serta adakah cerita dibelakangnya?
May’n: Kebanyakan tema lirik lagu yang saya tulis adalah perasaan yang saya rasakan saat pentas. Lagu yang saya suka adalah Phonic Nation karena lagu ini menceritakan bahwa musik tidak mengenal batas dan perbedaan.

Q: Apakah target anda setelah melakukan konser ini?
May’n: Saya sangat senang bisa melakukan konser solo di Indonesia, tapi ini bukan berarti target saya sudah tercapai. Saya ingin terus melakukan berbagai hal kedepannya setelah ini.

Q: Dalam usia anda yang ke 24 ini anda sudah menjadi penyanyi yang sukses, adakah yang ingin anda sampaikan ke fans anda?
May’n: Walaupun budaya kita berbeda-beda di tiap negara, tapi saya tetap menerima semangat yang sama dari para penggemar itu membuat saya bersemangat. Untuk seterusnya saya akan berjuang untuk terus mengadakan konser dan tetap bermusik untuk kedepannya.

Q: Anda memiliki berbagai lagu yang terkenal yang sudah anda nyanyikan. adakah lagu yang anda paling rekomendasikan, dan mengapa?
May’n: Menurut saya semua lagu yang saya nyanyikan memberikan kenangan yang berkesan buat saya, tapi yang memberi saya kesempatan untuk bertemu dengan para penggemar adalah Diamond Crevasse. Jadi saya merekomendasikan lagu tersebut.

Q: Apabila anda bisa menjadi Sailor Moon, anda ingin menjad siapa?
May’n: Sewaktu saya kecil saya suka bermain menjadi Sailor Moon. Dan entah mengapa saya selalu menjadi Sailor Moon-nya jadi ya, jawaban saya adalah Sailor Moon.

Q: Anda juga berpartisipasi dalam Macross Frontier sebagai pengisi suara penyanyi Sheryll Nome. seperti yang kita ketahui Macross Frontier adalah anime sci-fi. Tapi anda sendiri suka dengan genre apa?
May’n: Hmm apa ya… tapi karena saya suka musik, saya suka anime dengan banyak elemen musik. karena itu sayapun suka dengan Macross Frontier.

Q: Untuk musisi internasional, kira-kira siapa yang menjadi panutan anda?
May’n: Saya suka Janet Jackson! Saya banyak terinspirasi olehnya.

Kita cukup beruntung dapat terpilih menjadi salah satu kota tujuan May’n. Semoga nanti ia akan kembali membawakan berbagai lagu menarik!

Selamat dan sukses untuk turnya!