Kali Ini Giliran Soundtrack Dari Frozen Yang Memecahkan Rekor Penjualan Album di Jepang

May 13, 2014 4:30 pm
Kali Ini Giliran Soundtrack Dari Frozen Yang Memecahkan Rekor Penjualan Album di Jepang

Frozen sepertinya tidak henti-hentinya mendobrak rekor di Jepang sebagai film animasi asing yang tersukses sampai saat ini. Frozen sudah menembus peringkat ke 8 film paling laku di Jepang dan menjadi film animasi terlaris yang pernah ditayangkan.

frozen album rekor

Kali ini, Oricon mengumumkan pada tanggal 12 Mei lalu bila soundtrack orisinil milik animasi musikal buatan luar negeri ini telah menjual album sebanyak 466,000 keping dalam 2 bulan dan menjadi album lagu animasi terbanyak yang pernah dijual dalam sejarah. Rekor sebelum ini dipegang oleh anime “Farewell to Space Battleship Yamato” yang terjual sebanyak 386,000 keping dan posisi ketiga diambil oleh “Symphony Galaxy Express 999” yang dirilis pada bulan Juli tahun 1979 dengan penjualan 382,000 keping.

Album ini juga merebut posisi puncak di tangga penjualan album Oricon dalam 2 minggu terakhir secara berturut-turut, dan sepertinya gelombang pembelian ini belum akan berakhir. Apakah Frozen juga akan menembus rekor penjualan album yang paling banyak dalam sejarah di kategori umum, tidak ada yang tahu. Yang pasti, film layar lebarnya memiliki kemungkinan itu dengan kecepatannya menanjak tangga penjualan dan bahkan diramalkan mereka akan menembus angka 20 Milyar Yen.

Padahal sepertinya di Indonesia tidak sehebat itu ya, mungkin orang Jepang memang jauh lebih menghargai animasi daripada orang disini. Karena itulah saya ketinggalan untuk menyaksikannya di bioskop.

sumber: Crunchyroll
gambar: Zerochan