Bandai Akan Mengumumkan Lini Berskala 1/100 Yang Baru di Shizuoka Hobby Show ke 53

May 14, 2014 10:00 am
Bandai Akan Mengumumkan Lini Berskala 1/100 Yang Baru di Shizuoka Hobby Show ke 53

Sepertinya belum ada yang bisa menghentikan langkah Bandai sebagai produsen mainan terbesar di Jepang. Apalagi bila menyangkut dunia per-Gunpla-an yang sudah disokongnya sejak tahun 1980an. Bandai terus berinovasi selama 35 tahun terakhir ini dan tak henti-hentinya menciptakan lini dan varian baru, kasihan dompet saya, tapi apa daya saya menentang kapasitas pabrik Bandai?

shizuokahobby53

Inovasi tersebut masih berlanjut sampai sekarang, kali ini Bandai akan merilis lini Gunpla yang paling baru di skala 1/100. Pengumuman dan penampakan lini tersebut akan diumumkan pada Shizuoka Hobby Show ke 53, pemberitaan ini disampaikan lewat situs resminya Gundam.info.

lini 11 (3)

Bila berbicara mengenai lini 1/100 dari Bandai, tentunya yang paling tinggi ada di tangan Metal Build, sebuah representasi Gundam dengan rangka besi yang begitu kokoh. Pengecatan dan pendetilan dari masing-masing Gunpla pun dilakukan dengan baik, memberinya sebuah penampilan yang menawan, sesuai dengan harganya yang sangat menekan. dompet.

lini 11 mg_00_raiser_scan_2

Namun tentunya, masih ada lini 1/100 lain yang masih digemari sampai saat ini, Master Grade, atau MG yang adalah kombinasi terbaik antara uang dengan kepuasan bermain. MG menawarkan sebuah model Gunpla yang mirip dengan gambar dasarnya, dengan harga yang tidak terlalu membuatmu harus mengais-ngais tabungan supaya dapat membelinya. Walaupun, apa yang kamu beli itu semuanya tetap terbuat dari plastik.

Selain itu, masih ada juga lini lain di skala 1/100 seperti NG dan HG, namun keduanya sepertinya tidak terlalu superior dibandingkan 2 lini pertama diatas. Bandai menjanjikan kalau lini terbaru ini akan memiliki “Penampilan kaya detil” dan “Komposisi parts paling mutakhir” yang mereka pernah ciptakan, sampai sekarang.

lini 11 (2)  00raiserdesigner4

Apakah lini terbaru mereka ini akan menjadi sebuah Real Grade berukuran 1/100? Bila itu benar-benar terjadi, sepertinya harganya pun akan ‘menyesuaikan’ dengan detil yang dimilikinya. Saya pun bingung apa yang harus ditambah lagi dari lini Master Grade karena untuk kelasnya yang sekarang, mereka sendiri sudah dihitung sebagai Real Grade. Nanti kalau mereka mengeluarkan lini ‘Real Grade’ kelas ‘Perfect Grade’, apa jadinya dompet kita?

Kenapa semuanya memakai gambar Gundam 00? Supaya perbedaan antara Gunplanya terlihat lebih baik, dan pastinya karena Gundam 00 itu favorit saya.

sumber: Sgcafe