Virtual Reality Kini Memungkinkan Kamu Untuk Mencium Hatsune Miku

May 14, 2014 7:29 pm
Virtual Reality Kini Memungkinkan Kamu Untuk Mencium Hatsune Miku

Sudah lama punya cinta terpendam kepada Hatsune Miku namun kamu merasa tak terbalas karena dibatasi dimensi? Kini ada harapan baru bagimu, karena era VR atau Virtual Reality akan segera mengambil alih dunia game dipimpin oleh HMD milik Oculus Rift (sekarang milik Facebook) dan Sony. Dengan menggabungkan gerakan badan dengan dunia virtual, kita akan merasakan sensasi sedang benar-benar berada di dunia game tersebut. Bila kamu mau pun kamu bisa ‘mendatangkan’ karakter tersebut ke dunia 3D.

Karena itu, bila kamu mau pun kamu bisa menciptakan sebuah keadaan dimana kamu ‘tidur bersama’ dengan Hatsune Miku, atau mungkin kamu akan ‘menembus batas’ baru yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Apapun yang kamu lakukan dengan HMD (Head Mounted Display) Virtual Realitymu, apapun fantasi dan alat-alat apa yang akan kamu gunakan, itu semua adalah kebebasan milikmu sendiri.

Kali ini, seorang insinyur telah membuat harapanmu menjadi nyata! Dia berhasil mengutak-atik Oculus Rift sehingga membuat ciuman dengan Miku menjadi mungkin! Yah mungkin kamu hanya mencium CGInya dan apa yang kamu rasakan mungkin hanya ciuman bersama udara, bantal, atau temanmu (regardless of gender) kamu paksa membantumu dari luar Oculus Rift.

virtual reality miku kissing

Dengan bantuan sensor infra merah milik Wii remote, 4 lampu infra merah yang terdapat di tiap sudut dari alat tersebut membantu melacak gerak kepalamu. Kemudian dua servometer dibawah Wii remote juga akan membuat Miku mendekatkan mukanya secara selaras dengan gerakanmu. Untuk mulutnya… yah ada bantuan dari… bibir karet yang juga bergerak dengan asumsi sedekat apa mukamu dengannya.

“Jadi sepertinya opsi ‘bantuan dari luar’ tidak bisa direalisasikan.”

Seperti di dalam videonya, pada awalnya dia (Miku) masih malu-malu dan canggung, kamu juga memiliki opsi untuk membiarkannya menciummu di pipi kalau terlalu malu untuk menciumnya di bibir. Kalau kamu juga terlalu semangat, ada kemungkinan gigi kalian akan bertabrakan dan Miku akan ngambek, namun bila kamu menciumnya dengan benar, tentunya dia akan bahagia.

mikulukabestship

Kembali, terserah kamu semua mau menggunakan HMD VR milikmu untuk tujuan apa, tapi bila kamu menggunakannya untuk hal-hal seperti ini, kembali saya tekankan lebih baik kamu kunci pintumu sebelum melakukannya. Sebelum ibumu mengira dirimu terkena penyakit (bila memang tidak sudah mengidapnya) Chuunibyou akut.

“Setidaknya ini bukan khayalan, sort of.”

sumber: Rocketnews