Manga Yang Berpotensi Menjadi Anime Berdasarkan Hasil Penjualannya

May 15, 2014 6:30 pm
Manga Yang Berpotensi Menjadi Anime Berdasarkan Hasil Penjualannya

One Piece, Naruto, Bleach dan masih banyak sekali manga yang diadaptasi menjadi anime. Tentu hasil penjualan sebuah manga akan berpengaruh kepada kemungkinan karya tersebut akan diadaptasi menjadi anime. Sebuah portal di Jepang mencoba untuk menebak manga-manga yang mungkin akan di adaptasi menjadi anime berdasarkan hasil penjualannya yang tinggi.

Ansatsu Kyoushitsu

conime1-1

Pengarang: Yuusei Matsui

Cerita:
Suatu hari, datanglah agen pemerintah dan makhluk aneh pada kelas  3-E SMP  Kunugigaoka yang terkenal dengan kelas yang siswanya tidak berbakat. Makhluk aneh  tersebut dapat terbang dengan kecepatan mach 20 dan telah menghancurkan 70%  dari bulan. Ia juga bejanji akan menghancurkan bumi pada bulan Maret tahun berikutnya bila tidak ada yang dapat membunuh dirinya. Dan anehnya lagi dia meminta untuk menjadi guru pembimbing kelas 3-E. Dengan sangat terpaksa pemerintahpun menerima permintaan makhluk itu, sekaligus memberikan misi kepada siswa kelas 3-E untuk membunuh makhluk tersebut. Mulailah pertarungan antara siswa kelas 3-E dengan guru makhluk aneh, Korosensei.

One Punch Man

conime2-1

Cerita: ONE

Gambar: Yuusuke Murata

Cerita:
Saitama dulunya hanyalah lelaki biasa dalam dunia dimana pahlawan menjadi sebuah pekerjaan. Tetapi ketika Ia bertemu dengan seorang anak lelaki yang sedang diserang monster, dia mengingat cita-cita masa kecilnya untuk menjadi pahlawan. Lalu dia berlatih setiap hari hingga semua rambutnya rontok. Saitama pun menjadi pahlawan yang kuat, tetapi ada satu hal yang mencemaskan dia. Yaitu dia menjadi terlalu kuat, hingga dia dapat mengalahkan setiap monster hanya dengan satu tinjuan.

Ajin

conme3-1

Pengarang: Gamon Sakurai

Cerita:
Suatu hari seorang siswa SMA bernama Nagai Kei mati tertabrak oleh truk. Namun karena Kei adalah ajin (makhluk bukan manusia), dia segera hidup kembali. Bagi umat manusia ajin hanyalah obyek penelitian dan di Jepang mereka diperlakukan secara tidak manusiawi untuk percobaan rahasia. Kei berusaha mencari jalan hidup sambil melawan hinaan dan cobaan dari manusia dan komunitas ajin.

Arslan Senki (2013)

conime4-1

Cerita: Yoshiki Tanaka

Gambar: Hiromu Arakawa

Cerita:
Arslan adalah seorang pangeran muda dari kerajaanParse, dia pemuda ambisius yang selalu ingin mengetahui dunia diluar kerajaannya. Tetapi Arslan bukanlah pemuda yang tangguh, dia sering dihina “lemah” “penakut” dan “tidak pantas kedudukannya”. Saat Arslan menjadi 14 tahun, bangsa luar datang untuk menjajah kerajaan Parse. Tentara Parse yang terkenal kuat, diduga tidak akan dikalahkan oleh bangsa manapun. Dan siapapun menduga Parse akan memenangkan peperangan kali ini juga. Tetapi rupanya dugaan tidaklah selalu benar.

Owari no Seraph

conime5-1

Cerita: Takaya Kagami

Gambar: Yamato Yamamoto

Cerita:
Empat tahun yang lalu dunia manusia hancur karena semua manusia dewasa mati oleh virus yang tiba-tiba muncul. Anak-anak yang tertinggal ditangkap oleh vampir dan hidup di kota bawah tanah. Mereka hidup bagaikan hewan ternak karena harus memberikan darahnya kepada vampir untuk hidup. Hyakuya Yuuichirou mencoba melarikan diri dari kehidupan tersebut bersama “keluarga”nya Hyakuya Michaela. Tetapi para vampir berhasil membunuh Michaela sebelum Yuuichirou berhasil lari ke permukaan bumi. Empat tahun kemudian Yuuichiro kembali mengetuk pintu gerbang pasukan vampir untuk membalas dendam, tanpa menyadari bahwa Michaela hidup kembali sebagai anggota pasukan vampir.

Kangoku Gakuen

conime6

Pengarang: Akira Hiramoto

Cerita:
Sekolah Swasta Hachimitsu merupakan sekolah khusus siswa wanita hingga tahun ajaran yang lalu. Lima siswa lelaki  masuk di tahun ajaran baru sekolah ini dengan sedikit harapan masih lebih banyak siswa wanita. Memang terkabul harapan mereka, karena perbandingan antara siswa wanita dan lelaki tahun ini 1 banding 200. Namun kehidupan sekolah lima orang siswa lelaki menjadi suram (atau tambah seru) setelah mengintip kamar mandi siswa wanita. Mereka di asingkan ke gedung khusus yang biasa dipanggil prison (penjara) oleh anggota “Osis Gelap”.

via yaraon