Mangaka Imoucho: “Film Live Actionnya Terlalu Dewasa!”

May 15, 2014 4:33 pm
Mangaka Imoucho: “Film Live Actionnya Terlalu Dewasa!”

Salah satu adaptasi live action kontroversial dari seri yang tidak kalah kontroversial, Imoucho kembali mengundang reaksi. Kali ini dari pernyataan pengarang manga aslinya mengenai adaptasi film tersebut.

Mari Matsuzawa, sang pengarang manga Imoucho mengomentari adaptasi film live action yang tampak pembuatannya tidak diawasi olehnya itu. Ia menyesalkan live actionnya yang menjadi terlalu vulgar di luar sepengetahuannya.

imouto-okashii-r15-2

“Baru setelah semua tahap produksinya selesai dan filmnya akan segera diputar aku menyadari bahwa mereka mengadaptasi manga yang dimuat di majalah remaja (Dragon Age) menjadi film dewasa! Dan aku tak bisa berbuat apa-apa untuk memperbaikinya. Menyedihkan!
Harusnya mereka berkonsultasi dulu denganku tentang perubahan ceritanya dan menjelaskan semuanya padaku. Sekarang semuanya sudah terlambat.”

Ia menyesalkan tindakan rumah produksinya yang tampak tidak menghormatinya sebagai pengarang asli manganya, meskipun jelas ia sudah menandatangani kontrak persetujuan untuk film adaptasi ini. Ditambahkan juga “Ada beberapa hal, seperti kepercayaan dan etiket tak tertulis yang seharusnya kami sebagai pihak yang terlibat hormati tanpa perlu dikatakan.”

tst-gauge

Meskipun begitu, bagaimana penilaianmu sendiri yang sudah melihat anime, membaca manga dan menonton trailer live actionnya? Apakah memang sebegitu berbedanya?

Saya pribadi merasa adaptasinya masih dalam tahap wajar, manganya sendiri sudah “segitunya”.

Sumber: Yahoo Japan