Pesan Mesum di Shingeki no Kyojin Dibuat Asisten, Hajime Isayama Minta Maaf

May 15, 2014 3:37 pm
Pesan Mesum di Shingeki no Kyojin Dibuat Asisten, Hajime Isayama Minta Maaf

Pada salah satu adegan di manga Shingeki no Kyojin seorang pembaca menemukan sebuah pesan mesum tersembunyi. Menanggapi hal tersebut mangaka manga Shingeki no Kyojin, Hajime Isayama meminta maaf pada blog pribadi dirinya meski ternyata dia tidak mengetahui perihal pesan mesum tersebut hingga beritanya beredar.

Editor yang menangani Shingeki no Kyojin menjelaskan melalui akun Twitternya bahwa pesan mesum tersebut ditambahkan oleh seorang asisten tanpa sepengetahuan Isayama maupun editor. Pada blog pribadinya, Isayama menyatakan bahwa dia sama sekali tidak bermaksud untuk memasukkan pesan tersebut pada manga buatannya. Meskipun demikian, dia meminta maaf untuk kelalaiannya ini.

“Saya bertanggung jawab sepenuhnya,” tulis Isayama. “Penyebabnya adalah kurangnya pengawasan atas manga saya sendiri.”

isayama lo kenapa

pesan yang dimaksud, untuk artinya silahkan baca selengkapnya disini

“Akibatnya saya mengecewakan banyak orang yang menantikan kelanjutan kali ini, dan saya berpikir ini tidak dapat ditolerir,” lanjut dirinya. “Saya minta maaf untuk kali ini, dan untuk kedepannya, saya akan lebih awas terhadap manga saya sendiri sehingga hal ini tidak terjadi lagi dan akan dapat berkonsentrasi untuk menciptakan karya yang lebih baik.”

Ya, jadi kalian sekarang bisa berhenti khawatir, sebenarnya apa yang dipikirkan Isayama sampai muncul pesan semacam ini di manga Shingeki no Kyojin, karena pesan tersebut merupakan tindakan nakal seorang asisten, meskipun tidak diinformasikan bagaimana nasib asisten yang bersangkutan setelah kasus pesan mesum satu ini. Dipecat mungkin?

sumber: Kotaku