Season Kedua Gundam Build Fighters Diumumkan di Shizuoka Hobby Show ke 53!

May 15, 2014 2:15 pm
Season Kedua Gundam Build Fighters Diumumkan di Shizuoka Hobby Show ke 53!

Saya yakin masih ada yang belum berhasil move on dari Gundam Build Fighters/GBF (termasuk saya). Apa yang tadinya saya pikir hanya akan menjadi seri biasa saja seperti OVA yang berjudul mirip, Mobile Suit Gunpla Builders. Ternyata GBF jauh melebihi ekspektasi saya, dan saya akui seri ini mungkin seri Gundam terbaik yang saya tonton setelah beberapa lama.

Jangan dibandingkan dengan Mobile Suit Gundam Unicorn, karena tipe mereka berbeda. Namun kesan epik yang ditinggalkan dan manly tears yang akan mengalir kurang lebih akan sama.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Tapi di acara Shizuoka Hobby Show ke 53 yang sekarang sedang berlangsung, ternyata tidak hanya Gunpla dan barang-barang hobby saja yang ditampilkan, tapi ternyata diumumkan kalau Gundam Build Fighters akan mendapatkan seri yang baru!

Beberapa pendapat mengatakan kalau ini mungkin akan menjadi seri yang baru, dengan karakter baru dan cerita yang baru. Walaupun masih banyak yang mengharapkan kalau ini akan menjadi kelanjutan dari seri yang lama. Namun, setidaknya kita harus bersyukur kalau Sunrise masih mau meneruskan seri Gundam Build Fighters ini. Memang kepopulerannya cukup keterlaluan, saya sampai harus susah payah mencari HG Star Build Strike dan HG Build Strike Full Package, untung dapat keduanya.

Dengan ini sepertinya untuk beberapa waktu ke depan kita tidak akan kekurangan dosis Gundam. Selain seri baru Reconquista G dan adanya movie Gundam The Origin, serta diadaptasinya seri Turn A Gundam menjadi Blu Ray, para penggemar Gundam bisa dengan tenang menjalani hidupnya. Namun saya berdoa semoga waktu tayang semua seri ini tidak berbarengan.

rambaral

Setidaknya kalau bisa, saya berharap seri baru ini tetap akan memunculkan om Ral sebagai salah satu perannya, karena om Ral mungkin adalah salah satu alasan saya menonton Gundam Build Fighters selain maman Rinko.

sumber: GundamGuy