Nihon no Matsuri 7 Di Bandung Sukses Menjaring Banyak Pengunjung

May 16, 2014 11:36 am
Nihon no Matsuri 7 Di Bandung Sukses Menjaring Banyak Pengunjung

Apa kita bilang soal acara seru di Bandung? Nihon no Matsuri ketujuh yang baru selesai digelar itu berhasil memuaskan ribuan pengunjungnya di Bandung. Berikut liputan singkat acaranya.

Logo-NNM-7-big2-1024x311

Festival budaya Jepang yang diselenggarakan Universitas Telkom Bandung (dulu IT Telkom), Nihon no Matsuri, kembali diselenggarakan tahun ini. Pada event ketujuh ini, Closing Festival diadakan pada tanggal 9 dan 11 Mei 2014, di Telkom Convention Hall, Telkom University. Melanjutkan kesuksesan event tahun sebelumnya, Nihon no Matsuri 7 kembali menunjukkan teknologi, industri, dan budaya kreatif dari negara Jepang kepada masyarakat luas. Lebih dari 12.000 pengunjung memadati gedung Telkom University Convention Hall selama dua hari pelaksanaan Closing Festival.

IMG_1297

Nihon no Matsuri 7 memiliki tema “Atarashii Monogatari”, atau “The New Story”. Dalam tema ini dikisahkan seorang pangeran muda bernama Kappa yang berpetualang untuk bisa kembali ke kerajaannya. Di masa lalu, Pangeran Kappa diusir dari kerajaan oleh saudaranya yang jahat untuk naik tahta. Dalam petualangannya, Pangeran Kappa bertemu dengan tokoh-tokoh cerita rakyat Jepang lainnya, seperti Isshun Boshi, Urashima Taro, Putri Kaguya, Momotaro, Hikoboshi dan Orihime. Mereka pun saling membantu untuk menyelesaikan masalah masing-masing.

Rangkaian acara Nihon no Matsuri 7 sendiri dimulai pada 13-21 Februari dengan acara NNM7 Goes to School yang mengunjungi berbagai sekolah menengah atas di Bandung. Tidak hanya itu ada juga Education Expo, seminar dan acara amal.

IMG_4874

Tetapi acara puncaknya tetap NNM7 Closing Festival, dimana diselenggarakan berbagai kompetisi. Kompetisi khas Nihon no Matsuri, seperti Band Blast Kyosho (kompetisi band yang membawakan lagu Jepang) dan Cosplay Competition kembali diadakan. Selain itu diadakan juga NNM Got Talent (kompetisi cover dance dan cover song), Hime to Ouji, Artwork, Fanfiction, dan Photography Competition. Di hari pertama penyelenggaraanya, Telkom Convention Hall dipadati pengunjung yang ingin mengunjungi Maid Cafe, Obake House, dan stand-stand komunitas seperti DNA, WTF48, Accoustic Friends Bandung, dan masih banyak lagi, serta stand-stand yang menjual aneka merchandise dan makanan Jepang. Selain itu pengunjung juga dapat melihat kompetisi NNM Got Telent yang diadakan di dalam area Telkom Convention Hall.

Di hari kedua, acara yang diadakan lebih banyak lagi, selain acara yang diadakan di hari pertama. Tidak hanya di di dalam gedung, pengunjung juga dapat menikmati rangkaian acara di Main Stage di lapangan parkir gedung Telkom Convention Hall. Panggung Main Stage diisi oleh pertunjukan budaya Souran Boshi, Senbonzakura, Souran Samurai, Kendo, lalu penampilan peserta Cosplay dan Kabaret, J.S. Navigator, Daiko, dan tiga finalis Band Blast Kyosho. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu Lumina Scarlet, Wish, Lunar Melody, Fairytails, Kira-Kira Band, Sky Overhead, dan band visual key MEA. Memasuki penghujung acara Nihon no Matsuri 7, pengunjung dan panitia bersama-sama melakukan tarian Bon-Odori lalu menikmati pertunjukan kembang api atau Hanabi.

Bagi yang tidak kebagian datang kemarin, berdoalah semoga tahun depan diadakan lagi acara NNM yang lebih meriah!

Sorry. No data so far.