The Pokemon Dragon King 2014, Mungkin Kamu Tidak Akan Pernah Seserius Ini Bermain Pokemon

May 16, 2014 4:30 pm
The Pokemon Dragon King 2014, Mungkin Kamu Tidak Akan Pernah Seserius Ini Bermain Pokemon

Bahkan saya tidak yakin kalau semua kartu Pokemon kamu asli, bahkan saya sendiri pun punya kartu palsu. Hasil penipuan abang-abang di depan sekolah kepada anak SD yang lucu ini. Namun saya yakin banyak yang cukup serius dalam bermain sampai guru-guru sibuk menyita deck kartu Pokemon para murid.

ss (2014-05-16 at 05.54.21)

Tapi keseriusan (atau kebodohan) kita jaman dulu tidak akan melampaui bocah-bocah yang ikut dalam Pokemon Dragon King Competition 2014! Kompetisi yang diadakan di Jepang ini pastinya akan memeras (mungkin) darah, keringat dan air mata para pesertanya. Well, mungkin darah berlebihan, tapi siapa yang tahu bila ada seorang anak yang tidak bisa menerima kekalahannya lalu menghajar pemenangnya sampai terkapar?

Acara ini dimulai pada bulan Januari dan para peserta telah melalui banyak turnamen untuk mencapai 32 besar! Semuanya dilakukan untuk bermain di turnamen final tanggal 22 Maret silam, untuk kategori baik game Pokemon, maupun kartu pokemonnya.

Walaupun pada awal videonya terlihat banyak gambar-gambar yang bersemangat, dan memotivasi, namun bukankah setidaknya saya menjanjikan keringat dan air mata? Keseriusan anak-anak ini benar-benar luar biasa, tangisan mereka sangat menjadi-jadi saat mereka kalah. Entahlah bila pengalaman ini cukup untuk membuat mereka trauma dan berhenti bermain, atau move on dan menjadi lebih kuat tahun depan.

ss (2014-05-16 at 05.55.47)

Ahli Dragon King (ada ya!?) Toshiyuki Moriuchi berpesan di akhir video:

Saat kita berbicara hubungan antara Pokemon dan manusia, lihatlah mereka yang kalah dan menangis, ini memperlihatkan betapa banyak usaha yang mereka berikan kepada Pokemon mereka. Dan aku percaya, air mata mereka akan menjadi jembatan penghubung mereka untuk langkah selanjutnya.

Melihat mereka belajar tentang kerasnya kompetisi sambil tumbuh dan berjuang bersama Pokemonnya membuatku bahagia.”

ss (2014-05-16 at 05.56.39)

Bila kamu memikirkan untuk apa mereka berjuang sekeras itu, mereka memperebutkan sebuah Nintendo 3DS XL yang hanya ada 1 di dunia yang diberikan kepada pemenangnya. Mega Charizard X edition 3DS XL. Di jaman saya Charizard ya Charizard, mungkin saya sudah terlalu tua untuk Pokemon.

sumber: Siliconera