[JOI Weekend] Ini Dia Anime Spring 2014 Favorit Pilihan Pembaca JOI

May 17, 2014 7:03 pm
[JOI Weekend] Ini Dia Anime Spring 2014 Favorit Pilihan Pembaca JOI

Minggu lalu JOI mencoba melihat anime manakah yang merajai musim ini diantara penonton Indonesia. Berdasarkan survey di JOI Weekend minggu lalu, ternyata inilah hasilnya;

spring anime joi weekend

Sebuah adaptasi light novel, yang biasanya menjadi anime yang “biasa saja” berhasil merajai musim ini! No Game No Life berada di tingkat teratas meninggalkan posisi kedua dengan poin yang cukup besar!

No_Game,_No_Life

Wajar, mengingat No Game No Life adalah anime yang berada di luar ekspektasi. Dengan gambar dan loli galore-nya, sepintas anime itu terlihat seperti anime standar dengan fanservice sebagai poin utama. Namun tidak! Konsep cerita yang orisinil, karakter yang likeable, dan parodi yang menghibur membuat anime ini adalah calon kuat anime of the season untuk saya!

Mahouka-anime-visual-2

Di peringkat kedua ada Mahouka Koukou no Rettousei. Hasil yang cukup wajar mengingat Mahouka adalah salah satu anime unggulan musim ini seperti sudah saya bahas di 3 Eps Rule-nya. Kalau kita bandingkan, NGNL dan Mahouka sama-sama punya satu kesamaan; anime yang kadang butuh mikir dengan logika dan fisika (Sudah nonton episode 6 NGNL?). Apakah para penonton anime di Indonesia sedang haus anime yang “rumit”?

Black-Bullet-anime-2014

Peringkat ketiga ada Black Bullet, yang meskipun dihujani kritik “pace-nya ngebut amat!” tapi berhasil merengkuh posisi atas. Apakah ini disebabkan faktor cerita atau faktor loli maksimal, saya sendiri tidak tahu.

Dan dibawahnya muncul nama-nama yang sudah bisa diperkirakan seperti Mekaku City Actors, DAL II, Bokura wa Minna Kawaisou. Yang mengherankan, meskipun cukup populer dengan banyak loyalis, Love Love season 2 tidak tampak di 10 besar! Sedang pada sibuk main game androidnya yang baru saja dirilis versi bahasa Inggrisnya ya?

Tampak juga Hanamonogatari yang meskipun belum tayang sudah mendapat cukup banyak vote untuk anime yang belum ketahuan episode satunya. Salah pencet atau memang ngefans, mas?

Memasuki tengah musim tampaknya peringkat ini tidak akan banyak berubah. Mari tunggu lagi seperti apa jadinya di akhir musim nanti. Bagaimana menurut Anda tentang hasil rankingnya? Apakah Anda setuju? Dan Apakah ada judul yang menurut Anda seharusnya masuk ke top 10?