Kerusuhan Terjadi di Madoka Magica Exhibition di Osaka

May 18, 2014 11:59 am
Kerusuhan Terjadi di Madoka Magica Exhibition di Osaka

Kamu mungkin masih ingat telah terjadi kerusuhan kecil demi sebatang es krim yang terjadi minggu lalu pada sebuah acara yang disebut “Ice Cream Day” di seantero ibukota provinsi-provinsi di pulau Jawa. Sebuah kerusuhan terpicu oleh beberapa orang tidak bertanggung jawab yang mendobrak pintu kulkas es krim, bahkan beberapa sempat terlihat melemparkan pintu dan keranjang besi dari dalam kulkas ke arah orang-orang supaya tidak mengganggu penjarahan es krim tersebut.

Madoka rusuh osakaa (5)

Namun apakah hal serupa bisa terjadi di Jepang? Kenapa tidak! Sebuah eksibisi bertema anime populer Madoka Magica baru saja diadakan pada tanggal 17 Mei lalu di Osaka, banyak penggemar yang antusias sehingga mereka rela beramai-ramai mengantri hanya untuk mendapatkan merchandise MadoMagi. Berikut adalah gambar-gambar dari akun twitter Madoka Magica sesaat sebelum badai manusia datang.

Madoka rusuh osakaa (6) Madoka rusuh osakaa (7)

Di luar terlihat antrian yang luar biasa, orang-orang masih harus menunggu sampai satu jam untuk masuk ke dalam eksibisi tersebut. Sepertinya memang orang-orang Jepang pandai dalam bersabar karena mereka rela berjam-jam menunggu dengan tertib. Tapi….

Madoka rusuh osakaa (8) Madoka rusuh osakaa (3) Madoka rusuh osakaa (4)

Walaupun apa yang diluar terlihat sangat tenang, tapi apa yang didalam mungkin berbeda. Bak peribahasa “Jangan menilai buku hanya dari sampulnya“, ternyata orang-orang di dalam sepertinya tidak bisa menunggu untuk membeli merchandise edisi terbatas. Kacaunya sudah seperti ibu-ibu yang ramai-ramai rebutan diskon di pusat perbelanjaan saat sedang ada diskon tutup mall. Bahkan para staf terlihat tidak bisa mengatasi kekacauan ini.

Madoka rusuh osakaa

Tentunya beberapa merchandise langsung habis diborong oleh para penggemar. Tidak peduli apakah edisi terbatas atau tidak, memang luar biasa sekali kekuatan dompet para otaku bila sedang ada eksibisi.

Madoka rusuh osakaa (2)

Ai Nonaka dan Kaori Mizuhashi, pengisi suara Kyoko Sakura dan Mami Tomoe juga ikut tampil dalam acara ini, untungnya mereka tidak ikut dalam penjualan barang atau mungkin mereka akan ikut dibeli oleh para penggemar.

sumber: Sgcafe