10 Lagu Anime Paling Diingat Menurut Charapedia!

May 20, 2014 3:00 pm
10 Lagu Anime Paling Diingat Menurut Charapedia!

Bila kamu menyukai satu anime, sudah sewajarnya kamu pun menikmati lagu temanya kan? Terlebih, biasanya kemudian lagu itu akan tersangkut di kepalamu selama beberapa hari ke depan. Langkah berikutnya adalah untuk memasukkan lagu tersebut dalam pemutar musikmu dan mendengarkannya di jalan sampai kamu bosan, itupun kalau kamu bisa bosan mendengarkannya.

Karena itu, situs Jepang, Charapedia mengumpulkan 10,000 responden online untuk menanyakan lagu tema anime mana yang paling melekat di ingatannya. Dengan pembagian 53.4% responden berjenis kelamin pria dan 46,6% wanita, inilah 10 lagu paling diingat menurut Charapedia:

10. Donten (Does)
Gintama OP 5

9: My Soul, Your Beats (Lia)
Angel Beats OP

8: Maji Love 1000% (ST☆RISH)
Uta no Prince-sama: Maji Love 1000% OP

7: Tori no Uta (Lia)
Air OP

6: Connect (ClariS)
Puella Magi Madoka Magica OP

5: Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~ (10 years after Ver.) (Ai Kayano, Haruka Tomatsu, and Saori Hayami)
AnoHana ED

4: A Cruel Angel’s Thesis (Yoko Takahashi)
Neon Genesis Evangelion OP

3: Guren no Yumiya (Linked Horizon)
Shingeki no Kyojin OP

2: Kimi no Shiranai Monogatari (Supercell)
Bakemonogatari ED

1: Only My Railgun (fripside)
To Aru Kagaku no Railgun 1st OP

Bila dilihat dari daftar ini, saya cukup setuju dengan kebanyakan pilihannya. Seperti Donten dari Gintama mungkin salah satu lagu yang langsung saya hafalkan langsung di tempat itu saat pertama kali mendengarnya. Beberapa lagu pun membangkitkan kenangan yang manis, seperti Tori no Uta atau Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~ (namun kalau yang ini membangkitkan kenangan performa DJ Kazu di AFAID 13).

Lagu milik Shingeki no Kyojin langsung melesat ke posisi 4, memang sepertinya lagu tersebut tidak pernah absen dari sesi karaoke. Lagu nomor 3 adalah lagu yang tidak akan lepas dari ingatan setiap otaku yang lahir antara tahun 80-90an, sepertinya. Semoga akan tetap seperti itu. Kimi no Shiranai Monogatari pun juga termasuk salah satu lagu yang langsung saya hafalkan di tempat.

Fripside menurut saya cukup pantas untuk memempati posisi pertama, karena memang saya melihat banyak sekali utatte mitanya oleh para artis Niconico. Walaupun begitu, saya masih merasa ada beberapa lagu yang kurang seperti misalnya Pegasus Fantasy milik Saint Seiya, atau Days milik Eureka Seven.

Bagaimana menurut kalian? Adakah lagu yang menurut kalian lebih pantas untuk masuk ke daftar ini?

sumber: Sgcafe
gambar: pixiv/gogiga_gagagigo