Popularitas Amatsukaze Mulai Menggeser Shimakaze Dari Tangga Ketenaran KanColle?

May 21, 2014 6:45 pm
Popularitas Amatsukaze Mulai Menggeser Shimakaze Dari Tangga Ketenaran KanColle?

Siapapun yang mengikuti berita-berita anime di internet (di JOI juga dong) pastinya bila membicarakan Kantai Collection, hal pertama yang muncul di kepala adalah Shimakaze. Gadis loli berambut pirang dengan pakaian provokatif yang membawa 3 makhluk mini berkepala meriam bernama Rensouhou. Terkadang terlihat sangat ceria bermain dengan para Rensouhou-chan, namun juga terkadang terlihat berpakaian compang-camping yang membuatnya memperlihatkan lebih banyak kulit dari seharusnya.

amatsu vs shima

Namun sejak adanya event pada bulan April lalu di gamenya, diperkenalkanlah satu lagi Kagerou-class Destroyer, Amatsukaze yang menjadi hadiah bila berhasil menyelesaikan event E-3. Sepertinya Amatsukaze langsung menaiki tangga kepopuleran. Misalnya seperti di imageboard, fanart teman-temannya yang diperkenalkan saat itu seperti Sakawa dan Tanikaze masih dalam hitungan puluhan, tapi fanart milik Amakaze sudah mencapai 400 buah, dan itu tidak menghitung yang belum dipublikasikan. Walaupun masih jauh dari Shimakaze yang sudah mencapai 3,800 fanart.

amatsu vs shima (4)

Bahkan, pada sampul majalah Nyantype yang terbaru, Amatsukaze mencuri setengah halaman dari Shimakaze, bahkan Shimakaze harus puas berbagi tempat bersama hamster Yukikaze. Apakah ini artinya pemindahan penggemar mulai terjadi? Memang walaupun terkenal, Shimakaze tidak pernah menjadi ‘waifu’ siapapun, buktinya dia hanya meraih tempat ke 17 di daftar kanmusu yang ingin dijadikan waifu oleh orang asing.

Amatsukaze memiliki penampilan yang lebih, tertutup daripada Shimakaze, memberikan aura yang elegan sekaligus fashionable dengan seragam sekolah one piecenya. Dia memiliki stocking strip merah putih seperti milik Shimakaze. Rambutnya berwarna perak panjang dan membentuk twintail kecil yang menyerupai kuping kucing. Shimakaze juga sepertinya menganggap Amatsukaze teman, bahkan di gamenya, pada pukul 20.00 salah satu dialog Amatsukaze menggambarkan kalau Shimakaze mengajaknya bermain sampai pukul 22.00.

amatsu vs shima (2)ss

Apakah menurutmu sudah saatnya kekuasaan Shimakaze sebagai salah satu kanmusu terpopuler jatuh dan digantikan oleh Amatsukaze? Atau apakah menurutmu Shimakaze akan tetap lebih populer, dan hal ini hanya bersifat sementara saja (kepopuleran Amatsukaze)? Kalau saya sih tetap pilih hotel Yamato.

sumber: Seventhstyle
gambar: pixiv/caibao