Band Rock SPYAIR Terpaksa Vakum Sementara Karena Kondisi Kesehatan Ike

May 22, 2014 8:19 pm
Band Rock SPYAIR Terpaksa Vakum Sementara Karena Kondisi Kesehatan Ike

Kisah pengunduran diri Ike ternyata masih ada lanjutannya setelah dengan mengejutkan mentweet pengunduran dirinya lewat media sosial kemarin. Situs resmi SPYAIR mengumumkan kalau SPYAIR akan memasuki masa vakum karena kondisi tenggorokan Ike yang makin buruk. SPYAIR juga membatalkan 2 buah konser yang di Tokyo dan menghentikan tur “Imagination“nya yang sedang berjalan. Ike didiagnosa telah terkena Polip pita suara dan Laringitis akut.

Polip pita suara adalah adanya benjolan di pita suara yang disebabkan antara lain oleh penyalahgunaan suara, alergi, atau iritasi dari asap pabrik atau rokok. Sedangkan Laringitis adalah proses inflamasi di pita suara, dan Ike sudah mencapai tahap akut, sehingga band terpaksa menghentikan aktivitas mereka. Laringitis akut bisa disebabkan karena seringnya bersuara (penyanyi), virus atau alergi. Mungkin Ike terlalu banyak menggunakan suaranya.

ss (2014-05-22 at 10.03.05)

Setelah Ike mentweet berita yang mengejutkan tersebut, sang gitaris UZ pun menjawab tweet Ike dengan singkat, “Aku tidak akan menyerah!” dan disusul dengan tweet panjang dari penabuh drum mereka, Kenta yang cukup dramatis.

ss (2014-05-22 at 10.03.13)

Aku ini adalah seorang yang bodoh, tidak bisa menjaga anggota (band), penggemar, atau staf. Aku tidak akan membiarkannya berakhir seperti ini. Maaf karena aku telah membuat kalian semua khawatir. Semua anggota band tidak akan menyerah!

Selain itu, dukungan pun diberikan oleh anggota band lain, seperti penyanyi utama Kishidan, Show Ayanocozey (DJ OZMA) juga merespon terhadap tweet Ike. Teru dari Glay pun ikut mentweet menanyakan keadaan Ike “Apa yang terjadi?

ss (2014-05-22 at 10.02.47)

Ike, jangan lakukan ini. Kita ini bagian dari sebuah band. Kamu tidak bisa memutuskan hal ini secara sepihak. Anggota band punya hak untuk mengatasi hal ini bersama-sama, bahkan saat kita maju bersama, berhenti pun kita bersama. Tapi untuk saat ini, aku ingin kamu mendiskusikan masalah ini dengan anggota band yang lain

Situs resminya juga menjelaskan kalau sebenarnya tugas Ike sangatlah berat sebagai vokalis, dan penyakitnya memburuk kian harinya. Mulai sekarang, SPYAIR akan menghentikan untuk sementara kegiatan mereka dan memfokuskan diri kepada kepulihan Ike, informasi lebih lanjut akan diberikan saat keadaan sudah lebih baik di situsnya.

20912885

SPYAIR sebelumnya telah membatalkan konsernya di Nagoya pada tanggal 6 dan 7 Mei karena Ike harus masuk ke rumah sakit dan didiagnosa menderita Bronkitis akut. Pada tanggal 9 Mei, mereka mengumumkan kalau Ike harus diistirahatkan untuk sementara waktu. SPYAIR menunda konsernya tanggal 10 dan 12 Mei di Sapporo dan Sendai, walau setelah itu mereka tetap konser tanggal 17 di Fukuoka karena mereka berkata Ike telah sembuh.

8sg9fR7KL1r8lb7go1_500

Situs resminya juga menambahkan kalau karena SPYAIR membatalkan semua jadwal konsernya di Nagoya, Sapporo, Sendai dan Tokyo, mereka akan memberikan informasi mengenai pengembalian uang dalam beberapa hari ke depan. Untunglah tweet kemarin hanya karena dia galau, dan semoga saja dia diberi kesembuhan yang cepat untuk kembali mengisi dunia musik Jepang

sumber: ANN