Light Novel Mana Yang Paling Populer Dikalangan Remaja Perempuan Jepang?

May 22, 2014 3:29 pm
Light Novel Mana Yang Paling Populer Dikalangan Remaja Perempuan Jepang?

Kebanyakan light novel yang dirilis di Jepang saat ini mungkin lebih populer dikalangan pembaca laki-laki dibandingkan dengan pembaca perempuan, sebut saja judul-judul populer seperti Sword Art Online, OreImo, Haganai, Black Bullet dan banyak lagi. Ada gak sih light novel yang populer dikalangan remaja perempuan?

Acara televisi Jepang, R no Hisouku, mencoba menjawab pertanyaan tersebut dan memperlihatkan hasil survei light novel mana saja yang menarik perhatian remaja perempuan, dan berikut adalah hasilnya:

1) Kagerou Daze
2) Durarara!!
3) Sword Art Online

Sepertinya memang tidak mengherankan apabila Kagerou Daze dan Durarara!! populer dikalangan pembaca remaja perempuan tapi sedikit mengejutkan juga melihat Sword Art Online berhasil menduduki peringkat ketiga.

Saat ditanya mengapa mereka menyukai seri tersebut, mereka berpendapat bahwa “setting dunia gamenya menarik”, “cerita cintanya mempesona,” dan “karakternya keren” untuk seri Sword Art Online dan untuk Durarara!! alasan para remaja perempuan menyukai karakter Orihara Izaya dikarenakan karena betapa mennyebalkannya dia, dan sadis, serta perannya susah ditebak.

e00044546-1400580056

e00044547-1400580448s

Selain itu, tiga karakter favorit pembaca perempuan di Kagerou Daze berurutan adalah Seto, Shintaro dan Kano.

kageprodays

kagepronotshocking

sumber: Seventhstyle