Tren Baru di Jepang, Selfie Sambil Menggoyangkan Kepala

May 22, 2014 7:31 pm
Tren Baru di Jepang, Selfie Sambil Menggoyangkan Kepala

Oke, hal-hal aneh yang menjadi tren dan populer di Jepang bukanlah hal yang tidak lazim lagi. Mulai dari trend foto bokong hamster sampai maskot kota yang hiperaktif, Jepang memang terkenal dengan berbagai macam hal yang aneh dan menarik. Kini, muncul sebuah trend foto selfie dengan bumbu tambahan yang bisa membuat Anda geleng-geleng kepala.

shakyselfie1

Tren foto selfie dengan blur akibat gerakan kepala yang disengaja ini dinamakan 頭振りながら写真撮るの (atama furinagara shashin toru no, yang berarti “Mengambil foto sambil menggoyangkan kepala”). Tren ini dimulai ketika foto-foto ini diupload ke 2ch.

shakyselfie2

Foto-foto ini disambut dengan cukup meriah, dengan bermacam-macam komentar seperti “Jujur saja, Aku tertawa”, “Seram”, “Jelek sekali haha”, dan berbagai macam komentar lain (wajar saja kalau seram, karena foto dengan wajah blur juga sempat muncul di beberapa film horror)

shakyselfie3

Foto-foto dengan kepala bergoyang ini bukanlah kemunculan pertama kalinya, contohnya foto sekumpulan remaja yang menggoyangkan kepalanya ini muncul sejak tahun lalu.

shakyselfie4

Sumber: 6161mk

Tetapi thread 2ch yang baru ini banyak disebarkan di situs-situs dan blog Jepang, sehingga kemungkinan kali ini trennya bisa lebih menyebar.

shakyselfie5

Sumber:Ken_Varmilion

shakyselfie6

Sumber:mikilala15

shakyselfie7

Sumber:Momoka20301

shakyselfie8

Sumber:AshTheriel

shakyselfie9

Sumber:lv_skow

shakyselfie10

Sumber:rbbbn_1923

shakyselfie11

Sumber:zakky1750

Sekedar peringatan, kalau ingin ditiru, jangan goyangkan kepala anda terlalu cepat, karena akan menyebabkan sakit kepala dan leher. Ya, Saya bicara dari pengalaman Saya beberapa menit yang lalu.

shakyselfie12

Sumber: Kotaku