[Flashback Friday] Trouble Chocolate

May 23, 2014 8:43 pm
[Flashback Friday] Trouble Chocolate

Selamat datang di awal weekend! Apakah kalian sudah punya rencana untuk menghabiskan akhir minggu ini? Sebelum itu, bagaimana kalau kita bernostalgia sedikit bersama anime romantis yang sempat tayang di awal tahun 2000 ini, Trouble Chocolate!

Anime ini sempat ditayangkan di satu tv swasta pada sore hari, waktu yang pas saat kita baru saja pulang dari sekolah dan selesai mandi. Trouble Chocolate adalah anime yang diproduksi oleh AIC pada tahun 1999, dan disiarkan di Indonesia saat saya masih duduk di bangku SMA, kira-kira tahun 2004. Sejak saat itu, saya menganggap Trouble Chocolate sebagai salah satu anime yang paling saya kenang sampai saat ini karena kekoplakannya.

hinanoooooooooooooooo]

Trouble Chocolate bercerita tentang Cacao (sepertinya dimaksudkan sebagai plesetan dari kakao/coklat), seorang murid dari Micro-Grand Academy yang mempelajari sihir. Suatu hari, guru sihirnya, Ghana merapalkan sebuah ritual untuk memanggil peri pohon. Cacao mengambil coklat yang seharusnya digunakan untuk ritual, dan ternyata coklat itu adalah coklat berumur 200 tahun. Karena coklat itu, Cacao mabuk dan mulai merusuh, sekaligus mengganggu ritual yang dilakukan oleh Ghana. Di tengah kerusuhan tersebut, peri pohon yang dipanggil Ghana berhasil melarikan diri. Peri yang bernama Hinano tersebut kemudian merasuki sebuah boneka marionet dan kemudian dirawat oleh Cacao.

trouble chocolate FFriday trouble chocolate FFriday (7)

Walaupun tadi saya mengatakan kalau ini adalah anime romantis, tapi sepertinya anime ini lebih mengarah ke anime komedi, seperti misalnya adanya adegan antara Munakata dan Deborah, yang acap kali meneriakkan cinta masing-masing diikuti efek lebay dan ombak yang menghempas karang, atau serangan gencetan dada oleh Matcha dan Azuki. Namun saya masih ingat, masih banyak adegan romantis antara Cacao dan Hinano yang mengguncang hati saya yang masih belia saat itu.

Lagu pembukanya berjudul “C.H.O.C.O” yang dinyanyikan oleh Sakura Tange dan Kyoko Hinami, keduanya adalah pengisi suara Hinano dan Deborah. Ending untuk episode 1-12 dinyanyikan oleh Yoshizawa Rie, yang berjudul “Ne, Nande?” dan ending episode 12-30 kembali dinyanyikan Sakura Tange dan Kyoko Hinami, judulnya  “Anata ni Aitakute ~Missing You~”.

Karakter:

Cacao

trouble chocolate FFriday (3)

Seorang pemuda yang tidak begitu bisa menahan coklat, ironis walaupun namanya sangat menggambarkan coklat. Cacao memiliki perut karet yang sepertinya tidak akan pernah kenyang, sesaat setelah dia makan, dia pasti sudah lapar lagi. Akibatnya, kekacauan terjadi saat dia memakan coklat, dia harus tinggal dengan Hinano yang tidak bisa diam dan pastinya selalu membawa kerusuhan dalam rumahnya.

Hinano

trouble chocolate FFriday (2)

Peri pohon yang dipanggil oleh profesor Ghana, namun sayangnya karena kerusuhan yang dibuat Cacao, Hinano berhasil melarikan diri dan bersemayam dalam sebuah boneka marionet. Karena itu, sekarang boneka tersebut dapat bergerak dan berbicara. Dia pun tinggal bersama Cacao, tidur bersama dan membuatkan makanan untuk Cacao.

Truffle

431976

Seorang anak orang kaya yang sombong, tipikal orang kaya di anime yang berpikir kalau uang bisa membeli segala macam hal. Dia datang ke sekolah menggunakan pesawat Harrier, Truffle jatuh cinta pada Hinano namun sayangnya, Hinano melabuhkan hatinya pada Cacao dan ini menjadi masalah untuk Truffle.

Munakata dan Deborah

trouble chocolate FFriday (5) trouble chocolate FFriday (4)

Pemimpin dari S.M.A.T defense team, Munakata memiliki penampilan berkulit hitam, tinggi, tegap dan rambut ungu sempurna yang menjadi ciri khasnya. Munakata bisa saja memilih gadis manapun di Akademi, tapi dia memilih Deborah, gadis berambut pirang bergelombang yang selalu ada dan siap memanggil ombak kapanpun mereka bermesraan.

Professor Ghana

28782

Salah satu profesor yang mengajar di Akademi Micro-Grand. Ghana selalu menjadi kambing hitam atas apa saja kebodohan yang Cacao lakukan.

trouble chocolate FFriday (2)

Sampai saat ini, Trouble Chocolate masih menjadi anime klasik yang tidak akan saya lupakan. Well sebenarnya saya juga sudah mulai melupakannya sih, saya jadi ingin menontonnya lagi. Karena kekonyolannya tidak hanya sebatas karakter diatas saja, masih ada guru lain seperti Papaya yang adalah seorang vampir dan tentunya tidak tahan matahari, selalu dikejar-kejar oleh guru Big Bang, frankenstein raksasa yang sepertinya sedikit kurang paham dengan jenis kelaminnya sendiri.

trouble chocolate FFriday (6)

Trouble Chocolate adalah sebuah anime yang sangat asik untuk ditonton, bila kamu berhasil menemukannya, maka nikmatilah karena kamu tidak perlu berpikir saat menontonnya, kamu hanya perlu tertawa.