10 Karakter Wanita Berkacamata Terbaik Menurut Polling Charapedia

May 24, 2014 10:00 am
10 Karakter Wanita Berkacamata Terbaik Menurut Polling Charapedia

Mungkin ada beberapa orang dari kalian yang sangat sekali menyukai karakter berkacamata di anime, karena saya termasuk salah satunya, dan saya juga mengenal salah satu teman saya yang bahkan lebih ekstrim dari saya. Kacamata, entah kenapa, menurut saya termasuk salah satu atribut yang cukup penting untuk menambah sifat atau stereotipe dari karakter, yaitu untuk menunjukkan karakter yang pintar, teliti, atau bahkan seringkali juga dapat menambahkan kesan licik, tergantung dari karakternya.

Karakter berkacamata di anime, jumlahnya mencapai ratusan orang, tetapi dari antara semua itu, yang manakah yang merupakan karakter berkacamata terfavorit bagi para penonton? Charapedia mengadakan polling yang diambil dari 10.000 fans, dan berikut adalah hasilnya :

Mirai1. Kuriyama Mirai (Kyoukai no Kanata)

Hanekawa2. Hanekawa Tsubasa (Monogatari Series)

Homura

3. Akemi Homura (Mahou Shoujo Madoka Magica)

Mari

4. Makinami Mari Illustrous (Evangelion Rebuild)

Ayame

5. Sarutobi Ayame (Gintama)

Hanji

6. Hanji Zoe (Shingeki no Kyojin)

Ruri

7. Miyamoto Ruri (Nisekoi)

Ricchan

8. Akizuki Ritsuko (The Idolm@ster)

Manami

9. Tamura Manami (Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai)

sae

10. Sae (Hidamari Sketch)

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian setuju dengan hasil polling di atas? Untuk saya pribadi, saya sangat setuju dengan Hanekawa, Sae dan Homura. Terutama Homura, karena ia merupakan salah satu karakter yang, menurut saya mengalami perubahan image yang cukup drastis, pada saat ia mengenakan dan melepas kacamatanya.

Honoka01

Yang selanjutnya ini mungkin tidak ada hubungannya sama sekali, tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, hanya dengan menambahkan kacamata kepada satu karakter, bisa memberikan efek yang bisa merubah image suatu karakter, terutama pada saat melihat gambar Honoka di atas. Bahkan, Honoka yang biasanya terlihat ceroboh dan terburu-buru, bisa terlihat kalem dan pintar (Ya, mungkin juga efek dari penggambarnya juga sih).

Intinya, saya berharap lebih banyak karakter berkacamata untuk muncul di anime. :3

Periode Polling :  15 Mei – 21 Mei 2014
Persentasi Pengisi Polling :
Laki-Laki : 40.7% ; Perempuan: 59.3%
10-29 tahun : 86.7% ; 30 tahun ke atas : 13.3%

Sumber : Charapedia via Seiyu fan
Sumber Gambar : Pixiv/灰音@twitter pixiv/uousa-the-king-of-uousa