Megaman Legends 3 Dibangkitkan Oleh Penggemar Melalui MMD dan Unity

May 26, 2014 5:36 pm
Megaman Legends 3 Dibangkitkan Oleh Penggemar Melalui MMD dan Unity

Pembatalan dari Rockman DASH 3 alias Megaman Legends 3 mungkin adalah salah satu tindakan Capcom yang paling dibenci oleh para penggemarnya. Meskipun sudah dibatalkan, masih banyak penggemar yang tetap mengelu-elukannya dengan berbagai cara seperti membuat petisi, atau seperti yang di bawah ini, membuat ulang sendiri Megaman Legends 3.

Video tersebut menunjukkan prototype dari fan game “Self-made Rockman DASH 3” (disingkat JisakuDASH3) yang dibuat dengan MMD untuk melambangkan perkiraan tujuan akhir dari fan game JisakuDASH3 yang akan mereka kerjakan dengan menggunakan Unity. Game ini menggunakan aset-aset yang ditampilkan dari demo Rockman DASH 3 yang hanya sempat ditampilkan sekilas sebelum gamenya dibatalkan.

Seperti yang ditunjukkan di awal video, proyek JisakuDASH3 ini awalnya dibuat oleh 0号 (Unit Zero) pada Februari 2013. Seiring dengan perkembangan proyeknya, tim pembuatnya berkembang dan terus mendapatkan pendukung, hingga akhirnya dapat menjadi seperti video di atas.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dicek langsung di situs resminya.

Belum diketahui apakah Capcom akan mengambil tindakan ke fan game ini. Apakah game ini akan didukung oleh Capcom (seperti Megaman vs Street Fighter), ataukah game ini akan dimatikan (seperti Streets of Rage Remake).