Inilah 7 Ibu Terbaik Dari Seri Gundam Menurut Survey Gundam.Info

May 27, 2014 4:32 pm
Inilah 7 Ibu Terbaik Dari Seri Gundam Menurut Survey Gundam.Info

Kebanyakan penikmat seri Gundam sepertinya sudah cukup pastinya sudah dapat menebak jawaban dari pertanyaan diatas, tapi saya yakin kamu semua mungkin masih penasaran dengan siapa saja ibu terbaik di seri gundam! Walaupun banyak seri gundam yang tidak menampilkan sosok seorang ibu karena faktor pilotnya yang penyendiri, atau mungkin juga karena banyak ibu yang harus berakhir tragis di dalam serinya.

Berikut adalah 7 ibu terbaik menurut sebuah pemungutan suara yang dilakukan oleh Gundam.info dengan total suara sebanyak 3,838 suara.

7. Hilda Bidan (Mobile Suit Gundam Zeta)
3.60%

best gundam mom (2)

Hilda adalah ibu dari pilot Zeta Gundam, Kamille Bidan, seorang pejabat di Titans yang bekerja karena ingin melupakan perihal suaminya yang berselingkuh. Untuk usaha merebut kembali Gundam MkII yang dicuri oleh Quattro dan Kamille, Hilda dan suaminya dijadikan sandera, dimasukkan ke dalam kapsul dan dilempar ke luar angkasa. Namun malang, nasibnya berakhir setelah kapsulnya ditembak oleh Jerid.

6. Marina Asuno (Mobile Suit Gundam AGE)
4.46%

best gundam mom (5)

Ibu dari Flit Asuno yang hanya muncul sesekali karena Flit yang trauma saat rumahnya dihancurkan oleh Vegan ini bukanlah ibu yang paling banyak waktu tayangnya (then again, jarang ada ibu yang dapat banyak waktu tayang dalam film gundam), namun pastinya banyak yang mengingatnya karena Flit yang terus-terusan memunculkan kilas balik ini. Perannya yang memberikan Flit Age Device juga mungkin menjadi salah satu penentu posisi Marina dalam daftar ini.

5. Kamaria Ray (Mobile Suit Gundam)
6.2%

best gundam mom (7)

Sayangnya saya belum menonton Gundam 0079, sehingga saya tidak bisa berkata banyak tentang ibu dari Amuro Ray ini. Bila saya harus memilih pun saya akan memilih Beltorchika sebagai ibu terbaik dari seri UC.

4. Monica Arno (Mobile Suit Gundam F-91)
7.92%

best gundam mom (4)

Ibu dari Seabook Arno ini adalah pembuat sistem Biocomputer di dalam F91, namun sayangnya karena dia lebih memilih pekerjaan daripada keluarga, hal ini membuat Seabook memiliki opini yang negatif terhadapnya.

3. Muller Miguel (Mobile Suit Gundam Victory)
8.52%

best gundam mom (6)

Malang sekali ibu yang menjadi ibu dari Usso Ewin ini, tercipta dalam sebuah seri yang dikatakan saat Tomino sedang stress dan membunuh banyak karakternya (yah, kita tahu Tomino senang membunuh karakternya sih), kematian Muller menjadi salah satu yang paling mengerikan bagi saya. Dia meninggal karena ledakan kapal perang memenggalnya saat akan diselamatkan oleh Usso.

Untungnya, seri Gundam Build Fighters memunculkan cameo Usso yang terlihat bahagia dengan keluarganya, membuat saya sedikit merasa terharu saat melihatnya.

2. Mirai Noa/ Mirai Yashima (Mobile Suit Gundam/ Mobile Suit Gundam: Char’s Counter Attack)
15.48%

best gundam mom (14)

Istri dari Bright Noa yang pernah menjadi salah satu kru Whitebase ini adalah ibu dari Hathaway Noa, atau yang nantinya dikenal sebagai Mafty Navue, pilot dari Xi Gundam.

1. Rinko Iori (Gundam Build Fighters)
53.84%

rinko best maman

Siapa lagi yang paling cocok selain Rinko, ibu dari Sei Iori yang ekspresif dan sangat keibuan bila dibandingkan dengan daftar para ibu diatas yang bisa menjadi kandidat terbaik dalam kategori ini. Selain memancarkan aura ‘dewasa’ yang sangat atraktif, dia juga menjadi favorit banyak penggemar dan menjadikannya alasan utama untuk menonton seri ini *angkat tangan*.

Namun terlepas dari Rinko sebagai alasan, Gundam Build Fighters sendiri adalah sebuah seri yang sangat asyik untuk ditonton dan cocok untuk dinikmati oleh berbagai kalangan. Soulgain Star Build Strike akan membuatmu tertegun dan meneteskan manly tears setiap kali dia melakukan

best gundam mom

Tentunya selain ibu-ibu diatas, masih banyak kandidat ibu lain yang sepertinya dapat menjadi salah satu dari ibu-ibu terbaik. Seperti misalnya ibu dari Kio Asuno, Romary yang tidak kalah cantik dari ibu-ibu lainnya. Ada juga Linda Vashti, ibu dari Mileina Vashti yang muncul di seri Gundam 00.

linda best gundam mom

Saya masih bingung apakah yang menjadi tolak ukur “ibu terbaik” dari seri gundam karena sepertinya masih ada kandidat lain yang lebih baik, walaupun bukan ibu dari pilot Gundam. Tapi untungnya tidak ada yang memasukkan ibu Setsuna. F. Seiei ke dalam daftar, karena bila perkataan “Ore wa Gandamu” miliknya benar, mungkin ibunya benar-benar gundam.

sumber: Sgcafe
gambar: pixiv/hymk