Setelah Insiden Penusukan, Polisi Sarankan AKB48 Hentikan Acara Handshake

May 27, 2014 1:00 pm
Setelah Insiden Penusukan, Polisi Sarankan AKB48 Hentikan Acara Handshake

Insiden penusukan dan penyerangan kemarin mungkin berakhir bahagia setelah para korban selamat dan pelaku tertangkap. Tapi apakah harus berakhir begitu saja? Tentunya tidak, terutama bagi kepolisian dan penjaga keamaan serta para anggota manajemen AKB48.

Setelah insiden kemarin, polisi langsung menyarankan agar grup manajemen meningkatkan upaya keamanan dari berbagai acara AKB48 untuk menjamin keselamatan para penggemar dan para idol itu sendiri, salah satunya adalah menyarankan agar manajemen menghentikan segala bentuk aktivitas acara jabat tangan atau “handshake event”, salah satu kegiatan yang dipercaya menjaga rating AKB48 tetap tinggi.

hwakbsite26e

Kepolisian Akihabara yang seharusnya bertanggung jawab atas keamanan tempat penyerangan kemarin dan perusahaan yang memanage grup tersebut sebagai bagian dari yurisdiksi wilayahnya menuntut agar manajemen AKB48 segera meningkatkan standar keamanan acara. Selain menuntut pemeriksaan lebih ketat kepada seluruh pengunjung, mereka juga meminta agar standar jarak panggung dan tempat duduk dijauhi agar tidak memancing para penggemar fanatik yang berusaha melenyapkan jarak antara dirinya dan Oshi-nya.

Dikatakan juga pihak kepolisian meminta agar acara jabat tangan dan “high-touch” dilarang di seluruh negeri.

new-style-handshaking-event-468x468

Pihak manajemen AKB48 baru menyatakan bahwa mereka akan “memikirkan” keterlibatan polisi untuk menjaga keamanan. Dan tampaknya tidak hanya polisi yang setuju bahwa langkah nyata harus dilakukan untuk melindungi para gadis manis itu, dengan berbagai komentar yang mendukung agar langkah “marketing jahat” dari manajemen AKB48 segera ditindak tegas dan diberhentikan.

Apakah peraturan yang sama juga akan diberlakukan untuk JKT48? Tapi belum ada insiden penusukan jadi mungkin masih aman ya?

Sumber: NHK