Harvest Moon Kembali Dengan Nama Yang Berbeda

May 29, 2014 10:01 am
Harvest Moon Kembali Dengan Nama Yang Berbeda

Siapa yang tidak ingat dengan Harvest Moon? Seri simulasi bertani yang dikenal sebagai Bokujou Monogatari di Jepang ini merupakan salah satu game legendaris di jaman PS1 dengan banyak penggemar di seluruh dunia (meski yang selanjutnya agak dipertanyakan). Kini game Bokujou Monogatari: Tsunagaru Shin Tenchi (Harvest Moon: Connect to a New World) akan diterjemahkan ke bahasa Inggris, tetapi judulnya tidak menggunakan kata-kata “Harvest Moon” sama sekali, melainkan “Story of Seasons”.

CTR_guide_TS-W_130306
Tidak seperti seri-seri Harvest Moon sebelumnya yang penerjemahannya dilakukan oleh Natsume Inc. (cabang Amerika dari Natsume Company Ltd.), penerjemahan dari Tsunagaru Shin Tenchi akan dikerjakan oleh XSEED. Karena itu, XSEED tidak bisa menggunakan nama “Harvest Moon” yang dipegang oleh Natsume.
storyofseasons2
Untungnya, selain perubahan nama, tidak ada perubahan lain ke gamenya. Produser seri Harvest Moon, Yoshifumi Hashimoto, dan desainer karakter Igusa Matsuyama kembali mengerjakan game ini. Pemain bisa mengatur penampilan karakter mereka sesuka hati.
storyofseasons3
Bokujou Monogatari: Tsunagaru Shin Tenchi sudah dirilis di 3DS di Jepang pada 27 Februari 2014. Belum dikabarkan kapan Story of Seasons akan dirilis. Berita lebih lanjut akan dikabarkan pada E3 nanti.

Sumber: IGN