Kurang Pandai Mengejek Orang? Jepang Punya Buku Panduannya!

May 29, 2014 6:29 pm
Kurang Pandai Mengejek Orang? Jepang Punya Buku Panduannya!

Saya cukup yakin kamu semua pernah mengejek temanmu, baik di depan, di belakang, disengaja maupun tanpa sengaja. Setiap orang pasti pernah walaupun tidak sadar, menilai orang lain, dan apa yang kita katakan tidak akan selalu selaras dengan apa yang ada di pikiran orang lain. Kamu juga pasti pernah mendengar (dan menggunakan) kata-kata asing waktu masih kecil, padahal kamu masih belum tahu apa artinya kata-kata tersebut.

bahasa inggris untuk pemula - eksplisitdd

 

Mungkin untuk menghindari hal tersebut, atau mengedukasikan lebih banyak orang dengan kata-kata ejekan yang cukup kasar dalam bahasa asing, sebuah penerbit bernama Transworld Japan menerbitkan buku yang ditulis oleh MADSAKI yang mengajarkan orang-orang Jepang untuk mengejek secara kreatif dalam bahasa Jepang. Buku ini berjudul “Bagaimana Cara Menggunakan F***: 99 Frase Cara Mengejek Menggunakan Kata F***, D***, S*** dan H*** Yang Tidak Akan Diajarkan di Sekolah“.

Buku ini dikeluarkan supaya orang tidak salah kaprah menggunakan kata-kata ejekan seenaknya saja. Saya ingat waktu kecil saya pernah tidak sengaja mengumpat “S***!” dalam antar jemput, dan berujung kepada saya dimarahi oleh kakak kelas, kalau tidak tahu artinya sebaiknya tidak usah mengatakannya.

agito all 3

Saya tidak menganjurkan kamu untuk menggunakannya, setidaknya bacalah hanya untuk sekedar tahu dan ingatlah bahayanya mengejek orang di tempat umum. Mungkin bila kamu sering-sering mengutuk orang, saya hanya bisa membandingkanmu dengan Agito dari Air Gear, tapi karena dia karakter yang keren, saya selalu memaafkannya. Masalahnya, apakah kamu sekeren Agito?

sumber: ANN
gambar: Deviantart