Miku Dan Kawan-Kawan Berhasil Menampilkan Keajaiban Di Miku Expo

May 29, 2014 1:59 pm
Miku Dan Kawan-Kawan Berhasil Menampilkan Keajaiban Di Miku Expo

Tidak cuma sekali, tapi 3 kali! Dalam rangkaian konser MikuExpo yang diadakan pertama kalinya di Indonesia untuk menjawab antusiasme penggemar Vocaloid di Indonesia, Miku dan kawan-kawan tidak hanya sekedar bernyanyi dan menari, tapi juga menampilkan keajaiban.

Keuntungan mempunyai tubuh digital sangat dirasakan oleh Miku, karena dengan begitu ia sama sekali tidak bisa kecapekan! (Kecuali PLN berkonspirasi). Miku dibantu kawan-kawannya sukses membawakan 27 lagu nyaris tanpa henti!

MIKU EXPOindonesia28051410

Penonton langsung dihajar oleh Senbonzakura sebagai lagu pembuka. Diikuti dengan Kocchi Muite Baby dan Marginal yang tidak kalah enerjik! Setelah itu Miku membuka konsernya dengan sebuah MC session yang halus. Saya pribadi tidak menyangka akan ada MC session oleh Miku. Tak berlama-lama, Miku langsung berganti baju dalam sekejap menjadi baju suster yang sukses memuaskan fantasi beberapa kalangan termasuk saya untuk lagi Koi Iro Byouto dari Oster Project. Tak disangka setelah itu Rin bergabung di panggung dengan Miku dan menyanyikan Colorful Melody yang riang dan lucu.

Setelah itu tampaknya Miku tetap membutuhkan istirahat, karena itu Len datang menggebrak panggung dengan salah satu lagu andalannya, Fire Flower dengan efek yang keren! Masih dengan Len, kali ini Migikata no Chou yang dinyanyikan. Para penonton masih terus bersemangat terutama para wanita penggemar Len!

Lalu giliran kembaran Len yang mengambil alih panggung. Melancholic yang dibawakan oleh Rin masih tetap mendapat sambutan hangat. Tapi itu tidak seberapa dibanding saat para penonton menyadari pose penutup Rin, yang ternyata menjadi awal dari salah satu lagu paling terkenal pada masanya, Kokoro. Mungkin ada yang menangis mendengar lagu melankolis ini dinyanyikan? Saya nyaris.

MIKU EXPOindonesia28051409

Setelah itu kembali Miku yang mengawali kemunculannya dengan funky di Torinoko City. Dilanjutkan dengan seram di Musunde Hiraite Rasetsu to Mukurou. Tapi teriakan penonton kembali menggema di Romeo to Cinderella, yang merupakan salah satu lagu khas yang paling terkenal. Dilanjutkan dengan kemunculan saudara Miku lainnya, Meiko, yang dengan sangat seksi menyanyikan PianoXForteXScandal yang merupakan lagu favorit saya pada malam itu! Sumpah saya bahagia banget lagu itu diputar, meskipun sayang tampak banyak sekali yang tidak tahu lagunya dan memilih untuk duduk beristirahat.

Meiko hanya punya satu lagu karena setelah itu giliran Kaito tampil dengan Phane Diria dan Sennen no Dokusou Ka yang ditampilkan dengan indah memakai seruling yang “dimainkan” oleh Kaito. Setelah itu Miku kembali muncul dengan lagu Jus Sayuran, Popipo! Yang kemudian dilanjutkan dengan Shiroyuki no Princess wa.

MIKU EXPOindonesia28051408

Kejutan kembali muncul dari Miku yang tampil untuk sesi MC kedua, yang mengagetkan karena disitu Miku berbicara dengan penonton memakai Bahasa Indonesia! “Gue bisa bahasa Indonesia loh!” Gile! Sesi MC yang diisi oleh beberapa kalimat berbahasa Indonesia itu diakhiri dengan diputarnya lagu khusus dari produser Indonesia, Venus di Ujung Jari.

Yang ditunggu sebagian orang akhirnya datang. Megurine Luka datang berputar dengan Double Lariat! Setelah itu Luka mengajak para penonton kembali menari dengan enerjik ditemani lantunan Luka Luka Night Fever. Tak lupa sesudahnya para anggota Band yang khusus datang dari Jepang juga diperkenalkan dengan sesi solo yang powerful dan keren! Mereka adalah Kiku-san di drum, Tabokun di bass, Jun Imai di kibord, dan di gitar ada Masaru Teramae

MIKU EXPOindonesia28051406

Miku masih tidak mau kalah nge-rock, karena setelah itu kita langsung dihajar dengan Himitsu Keisatsu dan keras dan funky abis! Miku berdiri di atas speaker dan beberapa kali moshing, liar! Apalagi lagunya ditutup dengan letupan kembang api dari bawah. SANGAR CUI! Masih tidak mau berhenti, langsung dilanjutkan dengan Yellow dan Miku no Gekisou dengan efek asap dan Miku yang “terbang” dengan sayap barunya. Luar biasa!!!

Akhirnya kita sampai pada lagu terakhir. Tentu konser Miku tidak lengkap kalau tidak ada satu lagu yang memulai segalanya. Ya, MELT! Lagu legendaris ini sukses menyegarkan kembali semangat dan enerji para penonton yang sudah mulai lelah melompat dan berteriak. Dengan lemparan confetti dari panggung, benar-benar sebuah akhir yang epik dari konser yang pertama kali diadakan ini.

Berakhir? “Tidak!” kata penontonnya. Gelombang teriakan “ENCORE! ENCORE!” dan seruan “MIKU! MIKU! MIKU!” terus berdendang hingga akhirnya layar kembali menyala dan menampilkan judul salah satu lagu paling terkenal saat ini, Tell Your World. Yang dilanjutkan dengan Miku Miku ni Shite Ageru dan akhirnya “Saigo no kyoku”, Letter Song. Sebelum akhirnya Miku dan kawan-kawan melanjutkan perjalanannya ke negara selanjutnya.

MIKU EXPOindonesia28051405

Berikut setlist lengkap dari rangkaian konser MikuExpo kali ini

Senbonzakura
Kocchi Muite Baby
Marginal
Sesi MC*
Koi Iro Byouto
Colorful Melody
Fire Flower
Migikata no Chou
Melancholic
Kokoro
Torinoko City
Musunde Hiraite Rasetsu to Mukurou
Romeo to Cinderella
PianoXForteXScandal
Phane Diria
Sennen no Dokusou ka
Popipo
Shirayuki no Princess wa
Sesi MC Bahasa Indonesia*
Venus Diujung Jari
Double Lariat
Luka Luka Night Fever
Himitsu Keisatsu
Yellow
Miku no Gekisou
Melt
Encore*
Tell Your World
Miku Miku ni Shite Ageru
Letter Song

Konser ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak fans Miku termasuk saya. Tidak peduli apa kata orang, 2 Hari ini Miku berhasil menembus dimensi untuk mewujudkan mimpi penggemarnya di Indonesia. Semoga Miku akan datang lagi bagi para teman-teman yang kurang beruntung tidak bisa datang pada kesempatan kali ini.

Terima kasih untuk Crypton, Sozo, Marygops, dan semua pihak yang terlibat dan telah membantu membawakan MikuExpo pertama kali di Indonesia. Miku-san, Kite kurete arigatou! Mata ne!