Komentar Crypton Dan Klarifikasi Penyelenggara Tentang Miku Expo Indonesia

May 31, 2014 1:58 pm
Komentar Crypton Dan Klarifikasi Penyelenggara Tentang Miku Expo Indonesia

Miku Expo mungkin merupakan salah satu acara yang paling ditunggu kalian semua tahun ini. Namun selain acaranya yang memang hebat dan seru, Miku Expo juga dikelilingi berbagai rumor dan kabar yang tersebar bahkan beberapa bulan sebelum acaranya dimulai. Berikut hasil perbincangan JOI dengan beberapa figur penting dibalik acara ini.

Sesudah konser ketiga selesai, Hiroyuki Ito-san selaku CEO Crypton dan “bapak” dari Miku menyempatkan berbincang sedikit dengan kami. Beliau sudah mengatakan bahwa kebanyakan konser Miku di luar negeri itu menimbulkan defisit atau kerugian untuk Crypton. Apakah dengan itu beliau masih akan mengijinkan Miku manggung lagi di luar negeri? Terutama mungkin konser kedua di Indonesia?

10359531_10202285527959930_5362441918951214445_n
CEO Crypton Hiroyuki Ito (kanan)

“Mungkin saja. Yang pasti kami ingin coba datang lagi.” Saat ditanya tentang para penggemar Indonesia yang datang menonton, Ito-san mengaku takjub dan puas melihat reaksi mereka. “Sugoku moeagaru! (Sangat bersemangat!)” sebutnya. Beliau juga sempat menirukan beberapa lompatan fans yang ia lihat saat konser berlangsung. Adapun alasan mengapa show diadakan 3 kali untuk rangkaian konser di Indonesia dikarenakan ekspektasi dari penggemar yang akan datang dan ukuran hall tempat diadakannya konser. Takut mungkin banyak yang ingin menonton dan ada yang tidak sempat datang di satu waktu, mereka memutuskan untuk mengadakan 3 show.

Salah satu berita tidak sedap datang pada saat Miku Expo mengumumkan harga konsernya di media sosial. Banyak yang merasa harga tersebut “kemahalan” untuk sebuah konser Miku dan lebih memilih menunggu rekaman tidak resmi di internet. Kepala SOZO dari Singapura yang juga penyelenggara utama AFA, Shawn Chin menyayangkan komentar tersebut, harga yang ditawarkan cukup wajar mengingat hampir semua perlengkapan dan staff yang terlibat didatangkan langsung dari Jepang. Bisa dibilang harga tersebut ada untuk menjamin kualitas acara agar bisa berjalan dengan baik dan dapat memuaskan para penggemar yang sudah menunggu Miku datang selama bertahun-tahun.

_MG_5321

SOZO pun berkomitmen untuk mendukung konser tersebut dengan langsung mencari berbagai video rekaman ilegal konser Miku di Indonesia dan langsung memberi peringatan keras kepada uploadernya untuk segera menarik video tersebut dari peredaran. Karena kalau tidak sang uploader terancam akan di-black list dari seluruh acara garapannya yang tersebar di penjuru Asia Tenggara.

Shawn juga meminta JOI untuk meluruskan kesalahpahaman yang beredar diantara fans di Indonesia, dia memastikan bahwa AFA Indonesia akan tetap berjalan sesuai rencana tanpa ada pengaruh dari Hatsune Miku Expo ini.

Mari mulai menabung sebagai persiapan kalau-kalau Hatsune Miku datang lagi ke Indonesia dan jangan lupa tinggal beberapa bulan lagi sebelum AFA Indonesia!