LoveLive School Idol Diary New Project : Wish and Idea

June 1, 2014 10:00 am
LoveLive School Idol Diary New Project : Wish and Idea

Bagi kalian yang sudah lama mengikuti LoveLive!, mungkin mengetahui kalau sebagian besar perkembangan seri ini didasarkan dari suara para fans, mulai dari posisi center untuk masing-masing lagu single mereka, mulai dari single pertama sampai single terbaru, bahkan sampai nama grup mereka, μ’s, juga diambil dari sekian banyak usulan nama para fans.

201407_h1

Pada Dengeki G’s Magazine edisi Juli 2014, kembali diumumkan proyek baru dari LoveLive! yang akan melibatkan ide-ide dari para fans, mungkin bagi kalian yang berminat, juga bisa ikut memberikan usulan kepada mereka?

Jadi, apa sebenarnya proyek terbaru mereka?

Hono03

Proyek ini dinamakan LoveLive! School Idol Project – Reader’s Participation Double Plan. Konsepnya adalah memperluas dunia LoveLive! dengan pendapat para fans, dan sesuai dengan judulnya, kali ini bukan hanya satu, tetapi ada dua proyek yang membutuhkan pendapat para fans, yaitu :

Hono02

Plan 1 : School Idol Diary Request

HP020-023 GsMAGAZINE_CS6.indd

Pada Dengeki G’s sebelumnya, dimasukkan cerita-cerita pendek keseharian para member μ’s, yang dinamakan μ’s activity diary, yang kali ini akan memasukkan cerita berdasarkan rekues dari para pembaca, di antara lain situasi-situasi yang bisa dipilih adalah :

A. Kejadian yang menyenangkan – contohnya adalah kejadian-kejadian lucu dan menarik yang terjadi di sekitar mereka.

B. Cara menghabiskan waktu sepulang sekolah – seperti cerita Rin beserta Maki dan Hanayo yang pergi makan ramen sepulang sekolah.

C. Kegiatan ekskul dan OSIS – misalnya seperti cerita Umi di klub memanah, atau cerita Eli dan Nozomi sebagai ketua dan wakil ketua OSIS.

D. Pengalaman pertama saat konser – contohnya adalah cerita Honoka pada saat pertama kali menonton konser A-RISE

E. Kecelakaan pada saat latihan – contohnya pada saat Maki ketahuan tidak bisa naik sepeda, pada saat mereka harus berkumpul di tempat latihan.

F. Update blog diam-diam – contohnya pada saat Nico meng-update blognya secara diam-diam, memuji-muji dirinya sendiri, yang kemudian ketahuan oleh Maki dan kawan-kawan.

G. Berdandan di hari libur – seperti cerita Eli yang modis, bahkan sejak dari kecil, yang bertemu dengan Honoka, Umi dan Kotori.

H. Berubah! – contoh ceritanya adalah pada saat Rin didandani oleh Kotori menjadi feminim, dan bahkan sempat bisa menipu para anggota-anggota lainnya.

I. Episode yang sedikit ‘berani’ – contohnya adalah episode kontes pakaian renang yang diikuti oleh Kotori.

J. Rahasia sekolah perempuan – contohnya seperti episode dimana Eli mendapatkan surat cinta dari adik kelasnya.

K. Cerita masa kecil – seperti cerita masa lalu Nozomi pada saat masih SD.

L. Keluargaku – kisah para member dengan keluarganya, seperti kisah Nico dengan para adik-adiknya, atau kisah Honoka dengan Yukiho.

Saya sendiri amat menginginkan cerita masa lalu para member, atau mungkin kisah keluarga para member yang tidak terlalu diekspos, misalnya seperti keluarga Rin atau Umi, tetapi tentu saja yang saya inginkan adalah cerita Honoka x Maki  hubungan antara para member.

Hono01

Plan 2 : Chibi μ’s Goods Idea

selain cerita-cerita School Idol Diary, kali ini juga para pembaca dimintai pendapat mengenai ide untuk barang-barang yang akan didesain berdasarkan gambar-gambar para member μ’s dalam bentuk chibi, yang dimuat di dalam masing-masing School Idol Diary, contohnya seperti gambar-gambar di bawah :

Image00007 Image00006 Image00005 Image00004

Lucu sekali bukan? Saya sendiri tapi tidak memiliki ide selain untuk strap, pin, atau mungkin gantungan kunci?

Tertarik untuk mengusulkan ide kalian? kalian bisa mengirimkan ide-ide kalian (sayangnya kalian harus bisa sedikit bahasa Jepang), dan tidak ada hadiah apa-apa, sayangnya ke :

e-mail : gs-lovelive@ml.asciimw.jp

plan 1 (deadline 20 Juni 2014):

topiknya :『 SID』リクエスト募集係

sertakan nama dan alamat, serta pen name, dan situasi yang diinginkan, contohnya :

A x 凛 – bila kalian menginginkan cerita Rin yang menyenangkan

I x 絵理 – atau cerita tentang Eli yang ‘berani’

plan 2 (deadline 19 Juli 2014) :

topiknya : チビμ’sグッズアイデア募集係

sertakan nama dan alamat, serta pen name, dan ide barang yang diinginkan.

 

Sumber : Dengeki G’s Magazine 07 2014, Lovelive Official Website, Dengeki G’s Official