Mangaka Hunter X Hunter Siap Kembali Melanjutkan Manganya Setelah Hiatus 2 Tahun

June 2, 2014 3:31 pm
Mangaka Hunter X Hunter Siap Kembali Melanjutkan Manganya Setelah Hiatus 2 Tahun

Pembaca manga Hunter X Hunter pasti tahu sekali masalah utama manga epik satu ini; seringnya hiatus sang pengarang, Yoshihiro Togashi. Meskipun beliau hiatus karena alasan kesehatan, waktu absennya Hunter X Hunter dari peredaran yang sangat lama tetap membuat para pembaca suka berteriak frustrasi di media sosial. Pengarangnya sadar betul akan hal itu dan menyatakan bahwa ia siap menebus 2 tahun lebih waktu yang terbuang tersebut.

hxhtogashiisback (3)

Weekly Shonen Jump no. 27 akhirnya menerbitkan chapter ke 317 dari Hunter X Hunter, dengan sampul yang menampilkan Gon sambil berkata “IA KEMBALI!”. Togashi menepati janjinya untuk kembali tepat pada tanggal 2 Juni ini.

Togashi memberi pesan singkat di majalah yang sama untuk meminta maaf kepada para pembacanya karena sudah membuat mereka menunggu begitu lama. Ia berjanji akan menebusnya dan menyatakan bahwa ia siap untuk melanjutkan kembali manga tersebut.

hxhtogashiisback (1)

Sudah rahasia umum bahwa kesehatan Togashi dari awal tidaklah terlalu baik dan hal itu seringkali menjadi salah satu alasan utama dari absennya manga karangannya. Periode hiatus terbarunya terbentang dari Maret 2012 hingga sekarang, meskipun ia masih menyempatkan waktunya untuk menulis manga prekuel Hunter x Hunter yang berjudul Hunter x Hunter: Phantom Rouge.

Semoga saja beliau bisa tetap sehat dan prima hingga Hunter x Hunter selesai. Seringnya hiatus manga ini sudah cukup mengecewakan banyak pembaca termasuk saya. Segeralah tamatkan!

Sumber: SGCafe