Kalian Bisa Berkencan Dengan Sushi Ganteng di Otome Game Satu Ini

June 4, 2014 5:42 pm
Kalian Bisa Berkencan Dengan Sushi Ganteng di Otome Game Satu Ini

Dating sim yang aneh mungkin bukan hal yang baru di Jepang, sebelumnya pernah ada game dimana kalian berkencan dengan printer, belalang atau bahkan dengan makhluk-makhluk aneh, kali ini Jepang juga memungkinkan kalian untuk berkencan dengan sushi.

Sayangnya bagi yang berharap bisa berkencan dengan potongan salmon atau tuna asli bersiaplah untuk kecewa, karena sushi-sushi di otome game satu ini telah mengalami proses penggantengan (karena ada yang namanya moefikasi apa kita harus sebut ini ikemenfikasi?) terlebih dahulu.

Love! Sushi Rangers -Choose your target (sushi?)!, sebuah otome game yang dirilis untuk smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android ini memungkinkan kalian untuk bermain sebagai seorang cewek yang dikelilingi oleh para cowok-cowok ganteng yang mungkin bisa jadi pacarmu. Hanya saja mereka bukan cowok-cowok biasa melainkan sushi yang telah berubah menjadi manusia.

sushiganteng-1

Pada game ini kalian akan bermain sebagai anak dari seorang koki sushi terkenal. Namun suatu hari, sang ayah mengumumkan bahwa dirinya akan berkeliling dunia karena sebuah agen wisata menunjuknya sebagai koki untuk “High-Class Sushi Cruising”, karenanya sang protagonis harus bisa mengambil alih pengelolaan restoran milik ayahnya tersebut, hanya saja dirinya sama sekali tidak bisa membuat sushi apalagi mengelola restoran.

Di saat dia memutuskan untuk menutup tokonya, enam potong sushi berubah menjadi sesosok cowok ganteng dan mengatakan akan membantu dirinya! Keenam potong sushi yang kini telah berubah menjadi manusia tersebut memiliki sifat yang berbeda masing-masing.

sushiganteng-3

Ada Maguro (Tuna) yang tsundere dan paling populer; Salmon, rival dari Maguro; Ikura, adik laki-laki Salmon; Tamago (telur) teman baik Ikura; dan juga Ebi (udang) serta alpukat. Seperti layaknya otome game pada umumnya kalian harus berusaha untuk mendekati sushi cowok pilihan kalian.

sushiganteng-2
Saya prihatin melihat si tuna yang sudah jadi manusia ini tenang-tenang saja melihat ‘teman’ atau mungkin bagian tubuhnya dimakan oleh orang lain di depan matanya.

Game ini tersedia gratis dengan beberapa batasan tertentu dimana kalian harus memiliki Koyon (semacam kurs dalam game ini) untuk melanjutkan permainan. Dimana cara paling mudah untuk mendapatkan Koyon adalah dengan membelinya dengan uang asli. Koyon juga bisa didapatkan secara gratis dengan cara menonton iklan, mencoba beragam app tapi tenang kalian juga bisa mendapatkan 20 Koyon secara cuma-cuma setiap harinya.

Tertarik? Kalian bisa mengunduhnya di iTunes atau Google Play.

sumber: Kotaku