Uchida Aya Akan Merilis Album Perdananya Pada Musim Gugur 2014

June 5, 2014 12:50 pm
Uchida Aya Akan Merilis Album Perdananya Pada Musim Gugur 2014

Dalam sebuah acara konser bernama @JAM anisong 2014, yang diadakan di Zepp Diver City, Odaiba, pada hari minggu, 1 Juni 2014, Uchida Aya, yang merupakan salah satu artis yang ikut tampil dalam acara tersebut, mengumumkan akan merilis album perdananya pada musim gugur tahun ini. Album ini merupakan kerjasama antara perusahaan ZERO-A dan juga Columbia Japan, detail lebih lanjut tentang lagu-lagunya masih belum diumumkan.

Ucchi 02

Sebelumnya, pada sekitar pertengahan bulan April 2014, ia memang sudah mengumumkan akan menjadi penyanyi solo, namun pada acara @Jam anisong 2014 ini, Uchida Aya  tampil membawakan dua lagu yang berjudul “Apple Mint” dan “Breezin’ “, yang diperdengarkan untuk pertama kalinya di hadapan umum, sekaligus memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Pada saat kedua lagu tersebut dibawakan, seluruh penonton mengangkat lightstick berwarna hijau dan ikut meneriakkan yel-yel, meskipun mereka pertama kalinya mendengarkan lagu tersebut.

Ucchi 01

 Baju yang dikenakan Uchida Aya pada acara @JAM anisong 2014

Uchida Aya, yang dikenal juga dengan sebutan Ucchi, sebelumnya dikenal sebagai pengisi suara dari Minami Kotori, salah satu member dari grup idol μ’s, yang berasal dari anime Lovelive School Idol Project. Sebagai Kotori, ia sudah merilis 2 album yang berisikan lagu-lagu μ’s yang dinyanyikan secara solo, dan berbagai album unit lainnya.

 

Ucchi04Peran-peran lainnya yang juga cukup dikenal antara lain sebagai Himawari di Vividred Operation dan sebagai Ascoeur di Kiddy GiRL-AND.

Ucchi03

Penampilan μ’s di Milky Holmes & Bushiroad 7th Anniversary Live 

Debut Uchida Aya sebagai penyanyi solo, mengikuti jejak para member μ’s lainnya, seperti Mimori Suzuko (pengisi suara Sonoda Umi) yang sebentar lagi akan mengadakan konser keliling Jepang, Pile (pengisi suara Nishikino Maki), yang berawal dari penyanyi solo, dan Nanjou Yoshino, yang juga merupakan member Fripside.

Akankah langkah Uchida Aya langsung merilis albumnya berpengaruh besar kepada karirnya ke depannya? Akankah kepopulerannya sebagai penyanyi solo menyaingi popularitas dari member-member lainnya? Mari kita nantikan bersama.

Sumber : JTB entertainment, Twitter, Sg Maniax, @Jam