Dua Siswa di Jepang Ditangkap Polisi Setelah Mencuri 76 Jilid Manga

June 6, 2014 5:35 pm
Dua Siswa di Jepang Ditangkap Polisi Setelah Mencuri 76 Jilid Manga

Seorang siswa berusia 18 tahun dan temannya yang berusia 19 tahun ditangkap setelah mencuri manga dalam jumlah cukup banyak. keduanya berhasil mencuri 76 manga di daerah Kamakura di Jepang dengan total harga keseluruhan manga mencapai 36000 Yen atau sekitar 4,1 Juta Rupiah.

Diduga, keduanya langsung menjual manga hasil curiannya pada hari yang sama di toko buku bekas yang terletak tidak jauh dari lokasi pencurian. Kasus pencurian ini terjadi pada musim panas tahun lalu, tapi mereka berdua baru ditangkap minggu ini.

Salah satu tersangka menyatakan bahwa mereka melakukan tindak kriminal tersebut karena membutuhkan uang. Sama seperti kasus pencurian manga yang terjadi pada tahun 2012 lalu dimana seseorang mencuri 64 jilid manga One Piece sekaligus, One Piece juga menjadi salah satu manga yang dicuri oleh kedua tersangka.

71 vol onepiece
ilustrasi manga One Piece (sumber: jato)

Hanya saja apabila pada kasus tahun 2012 sang pencuri mengambil jilid 1-64 sekaligus, tidak dijelaskan apakah kedua tersangka yang baru saja ditangkap kali ini juga melakukan hal yang sama, mencuri manga One Piece dari jili 1 sampai yang terbaru jilid 71.

sumber: Kotaku
gambar: pixiv/mza