Akhirnya Diumumkan, Ini Dia Jajaran Artis AFA ID 14!

June 7, 2014 12:55 pm
Akhirnya Diumumkan, Ini Dia Jajaran Artis AFA ID 14!

Setelah lama menunggu, akhirnya AFA ID mengumumkan jajaran artis konsernya tahun ini. Ada 7 Artis yang akan manggung dan mengguncang JCC, Plenary Hall, tanggal 16-17 Agustus nanti. Berikut info singkat tentang artis-artis yang akan manggung!

DJKazu AFA07

DJ Anisong yang namanya melejit di Indonesia setelah penampilan liarnya di halaman depan AFA ID tahun lalu ini akan kembali manggung di panggung utama tahun ini. Ini bukan kemunculan pertama setelah pertunjukan liar AFA ID 13 karena DJKazu pernah juga manggung di salah satu acara musik baru di Jakarta, J-Music LAB, dimana JOI juga sempat berbincang-bincang dengan beliau.

DJ yang tidak pernah lupa memasukkan lagu-lagu legendaris dalam ramuan musiknya ini tampak tetap akan mempertahankan resep jitunya untuk mencampur playlist dari anime klasik dan tren modern. Kita lihat apakah hall konser akan disulap jadi ruang disko oleh DJKazu tahun ini.

EGOIST AFA02

Grup musik yang terbentuk dari anime Guilty Crown ini akhirnya juga akan manggung di Indonesia setelah tahun lalu mampir di Singapura. EGOIST beranggotakan Chelly dan Ryo dari supercell. Musik dari EGOIST memang belum banyak, tapi karena hampir semua digunakan sebagai lagu tema anime terkenal, pasti kesemua lagunya dikenal oleh penggemar anime tanah air.

Yang jadi pertanyaan, akankah EGOIST kembali tampil dalam bentuk hologram Inori? Mungkin saja!

Hachiouji-P AFA05

Siapa yang tidak kenal Pangeran yang satu ini, terutama penggemar Vocaloid? Hachiouji-P adalah salah satu produser Vocaloid paling terkenal dengan beberapa lagu hits seperti Electric Love dan lainnya. Hachiouji-P juga pernah beberapa kali berkolaborasi dengan produser terkenal lain seperti kz.

Sampai saat ini ia masih dipuja oleh banyak pendengar musik, dan ia juga terpilih untuk membuat lagu demo yang dinyanyikan oleh Vocaloid terbaru, Anon dan Kanon

Aoi Eir AFA03

Diva yang satu ini juga belum lama berkiprah di dunia musik, tapi sudah langsung mendapat tempat sendiri di hati para penggemar musik terutama anisong. Dengan banyak lagu hits yang dipakai sebagai lagu tema berbagai anime terkenal seperti SAO dan Kill la Kill.

Tidak hanya Anisong, Aoi Eir juga baru-baru ini menyumbang lagu untuk game RPG Drakengard 3. Sama seperti DJKazu, ia juga tampil di J-Music LAB akhir tahun lalu.

Haruna Luna AFA04

Penyanyi yang satu ini langsung mengeluarkan debut single yang dipakai untuk salah satu anime paling terkenal di tahun tayangnya, Fate/Zero. Setelah itu lagu berikutnya juga dipakai sebagai lagu tema kedua SAO.

Tebakannya sih ia akan kembali menyanyikan lagu SAO II, tapi yah siapa tahu…

Garnidelia AFA06

Terdiri dari Maria dan TokuP yang juga lulusan Vocaloid sebagai mantan Utaite (Cover Singer) dan produser, Garnidelia juga banyak menyanyikan lagu anisong beberapa musim ini. Dengan yang paling terkenal saat ini adalah Maria yang lagu opening dari Mekaku City Actors yang sedang tayang, yang dibuat oleh Jin/Shizen no Teki-P.

Ada juga Ambiguous yang merupakan lagu tema kedua dari Kill la Kill. Tapi tetap salah satu lagunya yang paling terkenal adalah cover dari ARiA pada era Vocaloidnya dulu. Apakah mungkin lagu ini akan dinyanyikan untuk AFA ID? Menebus lagu ini yang tidak dinyanyikan di Miku Expo kemarin?

T.M. Revolution AFA01

Akhirnya mimpi saya menjadi nyata!! T.M. Revolution manggung di Indonesia! Setelah tahun lalu di PHP dengan “hanya” menjadi special guest di panggung tanpa nyanyi. Akhirnya penyanyi yang bernama lengkap Takanori Nishikawa ini akan menggetarkan panggung dan hati saya di AFA ID 14.

Sadar atau tidak, T.M. Revolution sudah eksis di hati kita sejak zaman Samurai X/Rurouni Kenshin dengan lagunya Heart of Sword ~Yoake Mae~. Sampai sekarang yang paling baru yang kita ingat adalah duo menakjubkannya dengan Mizuki Nana untuk anime Valvrave. Saya berdoa semoga dinding mendengar, tolong bawa Mizuki Nana untuk muncul tiba-tiba saat T.M.R manggung! Hidup saya bakal nyaris lengkap dengan itu.

ILA_List_withEgoist1

Untuk harga tiketnya (ya, ini salah satu yang paling penting), juga sudah diumumkan di situs AFA, antara lain :AFA09

Paket Early Bird  seharga Rp. 2.000.000,- lengkap dengan konser 2 hari, tiket masuk, stage dan juga tiket untuk Special Event LiSA yang akan diadakan pada tanggal 23 Agustus 2014.  Tiket ini mulai dijual pada tanggal 12 Juni pada jam 12.00, jadi siap-siap ya guys!

Untuk daftar harga tiket lainnya :

Denah Konser

AFA11

AFA 08

  • 15 Agustus 2014 (Jumat) :
    • Exhibition only : Rp. 75.000,-
    • Stage + Exhibition : Rp. 180.000,-
  • 16 Agustus 2014 (Sabtu) :
    • Exhibition only : Rp. 75.000,-
    • Stage + Exhibition : Rp. 180.000,-
    • General Admission + Stage + Exhibition : Rp. 450.000,-
    • VIP Ticket I <3 anisong (+Stage+Exhibition), termasuk kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan artis yang tampil pada hari itu, dan 1 buah Lightstick : Rp. 850.0000,-
  • 17Agustus 2014 (Minggu) :
    • Exhibition only : Rp. 75.000,-
    • Stage + Exhibition : Rp. 180.000,-
    • General Admission + Stage + Exhibition : Rp. 450.000,-
    • VIP Ticket I <3 anisong (+Stage+Exhibition), termasuk kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan artis yang tampil pada hari itu, dan 1 buah Lightstick : Rp. 850.0000,-
  • Paket Konser :
    • 2-day VIP Package : Rp. 1.600.000,-
    • 2-day General Admission Package : Rp. 800.000,-

Tiket-tiket ini akan mulai dijual pada tanggal 19 Juni 2014, seminggu setelah paket Early Bird.

Untuk lebih lanjutnya, mungkin kita bisa pantau bersama-sama di Twitter AFA atau pantau situs resminya.